Ketika Kayu Bangunan di Kantor MWC NU Sumenep Dibakar Orang Menjelang dan Pasca Idhul Fitri 1444 H

Kabar terbaru cukup mengagetkan Warga Nahdliyin di Jawa Timur pada umumnya. Khususnya warga Sumenep. Karena bahan bangunan Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Lenteng, Sumenep dibakar orang.
Aksi pembakaran itu telah dilakukan sebanyak dua kali oleh orang yang saat ibu belum ditangkap. Mengingat peristiwa pembakaran itu dilakukan  dalam waktu yang  berdekatan.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Lenteng, Mohammad Saleh Hasan menyebutkan bahwa yang dibakar itu kayu hasil sumbangan masyarakat yang dihibahkan untuk pembangunan Kantor MWC NU. Persis didepan Kantor MWC NU Lenteng Sumenep.

Pembakaran ini merupakan yang  pertama terjadi pada Minggu 23 April 2023. Malam dini hari  Idhul Fitri. Tepatnya pukul 03.00 wib.

Kemudian terjadi lagi  peristiwa pembakaran    pada Jumat (5/5/2023) pukul 01 30 wib kemarin. Sama seperti kejadian pertama  kali itu yang terbakar juga kayu bahan bangunan Kantor MWC Sumenep.

Meskipun tidak ada korban jiwa yang melayang. Namun. peristiwa kebakaran yang kedua ini   terjadi. Bikin kayu kayu lulus terbakar.

Mencernati kejadian pembakaran kayu sebanyak 2 kali. Maka MWC NU Lenteng Sumenep  melaporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian karena  ada dugaan kesengajaan upaya pembakaran kantor MWC NU.

“Kami sudah melaporkan, menyampaikan kepada kepala desa setempat (Perihal peristiwa dua kali kebakaran tersebut) dan juga melaporkan kepada polsek,” katanya.

Warga Nahdliyin di Jawa Timur menyayangkan aksi pembakaran itu. Mereka menyatakan, pelakunya harus ditangkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *