Habib Bahar bin Smit Ziarah Makam Sunan Ampel Naik Becak Disambut Warga Madura

Surabaya-menaramadinah.com-Habib Bahar bin Smit ziarah ke makam Sunan Ampel pada Minggu, 7 Mei 2023 siang tadi.

Beliaunya datang ke Makam Sunan Ampel dengan menggunakan  becak sebagai alat transportasi. Tidak dengan menggunakan mobil sebagaimana biasanya.

Saat naik becak Habib Bahar bin Smit dikawal Laskar Madura berkaos lorebg merah putih. Berkoptah hitam dengan tubuh tegap.

Habib Bahar bin Smit dengan memakai kaca mata  hitam berkpyah dan berkorban selama naik becak dikawal Laskar Madura mendapat perhatian masyarakat Madura.

Mereka menyapa dengan bahasa Madura dan mencium tangan. Habib Bahar bin Smit menyambut dengan senyuman. Hingga sampai di Makam Sunan Ampel Surabaya.

Tidak ada hambatan sama sekali Habib Bahar bin Smit saat menuju Makam Sunan Ampel. Malahan dapat sambutan dari para wanita berjilbab yang ingin foto bersama.

Juga dapat sambutan dari peziarah dan pedagang di Makam Sunan Ampel Surabaya. Habib Bahar bin Smit selalu tersenyum dengan antusias sambutan dari masyarakat.

Setibanya dimakam Sunan Ampel yang sudah tidak asli lagi bentuk makamnya, Habib Bahar bin Smit langsung berdoa sambil berdiri bersama rombongan. Mendoakan Sunan Ampel sambil mengatakan keturunan Ubaidillah.

Setelah doa di Makam Sunan Ampel melanjutkan perjalanan pulang dikawal ketat oleh Laskar Madura. Tidak ada hambatan dan lancar. Tidak ada orang yang mengganggu.

Habib Bahar bin Smit terlihat tenang dan banyak senyum serta menyambut sapaan orang orang  menyapanya.

Husnu Mufid