OSIS SMPN 3 Sindang Gelar Aksi Peduli dan Berbagi Tajil Ramadhan On The Street

Indramayu. 15/4/2023-OSIS SMPN 3 Sindang Melaksanakan kegiatan dengan dengan tema Gelar Aksi Peduli dan Berbagi Tajil Ramadhan on The Street bertempat di depan pintu gerbang sekolah SMPN 3 Sindang dan sepanjang Jalan One Way Murah Nara Sindang lndramayu pada Hari Sabtu, mulai pukul 04.00 hingga menjelang waktu Maghrib.

Bentuk aksinya berupa berbagi ta’jilb puasa Ramadhan sebanyak 50 paket yang dananya dihimpun secara swadaya anggota dan donatur suka rela.

Ketua OSIS SMPN 3 Sindang lndramayu, Nur Hasanah mengatakan bahwa aksi peduli da berbagi tajil Rhanadan ini dimaksudkan untuk memupuk rasa solidaritas anggota OSIS dan meningkatkan serta menanamkan jiwa peduli sosial. Di samping itu adalah ingin merealisasikan program OSlS dan menjaga Citra Sekolah yang sudah baik. Kita harus banyak berbagi di bulan mulia ini.

Adapun salah seorang pendamping kegiatan aksi OSIS berbagi Tajil Ramadhan, Teguh lndra Permana, S.Pd.saat di area aksi bhakti peduli mengatakan,
” Kegiatan ini sudah menjadi program kerja OSIS. Tujuannya adalah untuk memacu dan memicu serta memupuk rasa solidaritas anggota dan kepedulian terhadap lingkungan. Kami para pendamping hanya mengawal dan mendampingi semua kegiatan merupakan inisiatif para siswa OSIS.”

Sementara itu Kepala SMPN 3 Sindang lndramayu, Tariwan, SPd.MM. saat dihubungi via telepon mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga dengan gelaran kegiatan tersebut. Kemarin dari anak Dewan Pramuka,. Sekarang dari siswa OSlS. Kegiatan aksi peduli semacam ini perlu dipupuk dan dibudayakan dalam menumbuhkan dan meningkatkan kualitas moral spiritual pelajar dan menanamkan jiwa peduli sosial.
(jaya)