Warga Dusun Beciro Sukodono Berbagi THR Untuk 62 Anak Yatim dan Dhuafa

 

SUKODONO-menaramadonah.com-Menjelang lebaran, warga Dusun Beciro, Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo menyalurkan santunan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi sebanyak 62 anak yatim, piatu, dan dhuafa setempat. Acara tersebut dipusatkan di Masjid Baitussalam, Sabtu (08/04/2023).

 

Kepala Desa Jumputrejo, Widarto dalam dalam sambutannya mengapresiasi atas terlaksananya santunan anak yatim dan dhuafa yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun oleh warga Dusun Beciro ini.

“Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menyantuni anak yatim. Alhamdulillah, setiap hari raya warga Dusun Beciro memberikan kebahagiaan kepada anak yatim dan dhuafa. Kegiatan ini sangat mulia dan baik sekali, semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini, kalau bisa dilaksanakan setiap tahun,” katanya.

Sementara itu, H Sudiyono selaku ketua panitia santunan anak yatim dan dhuafa Dusun Beciro mengungkapkan, acara ini tidak akan bisa terselenggara tanpa bantuan seluruh elemen warga. Menurutnya, warga Dusun Beciro hingga saat ini tetap kompak dan semangat dalam mengurusi anak yatim dengan menyerahkan donasinya.

“Terutama Bapak Kepala Desa yang selalu konsisten memberikan support untuk kegiatan santunan ini. Terima kasih kepada para donatur yang ikut menyukseskan terselenggaranya acara ini, semoga berkah dan diterima oleh Allah SWT,” ungkap Wakil Katib Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Jumputrejo ini.

Diketahui, anak yatim dan dhuafa tersebut mendapat santunan berupa uang tunai masing-masing sebesar 600 ribu. Selain itu, juga mendapatkan sejumlah bingkisan, bahkan ada warga yang langsung menyerahkan donasinya kepada anak yatim dan dhuafa yang hadir. Usai menerima santunan, anak yatim dan dhuafa diajak panitia buka puasa bersama dengan pilihan aneka menu yang lezat.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Jumputrejo, anggota BPD, Takmir Masjid Baitussalam, dan segenap panitia santunan anak yatim. Tampak hadir pula tokoh masyarakat, pengurus Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jumputrejo, dan tamu undangan lainnya.

Pewarta : Yuli Riyanto