PATUH LHKPN, SEKDA KUANSING DEDY SAMBUDI DIAPRESIASI PWRI

 

KUANSING -Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), memberikan penghargaan kepada Sekda Kuansing, Dedy Sambudi, atas kepatuhan melaporkan harta yang dilaporkan melalui LHKPN secara rutin, Kamis (13/4/2023).

Ketua PWRI DPC Kuansing, Hendra Wandi, mengatakan, pemberian penghargaan berupa piagam itu sebagai bentuk apresiasi kepada Dedy Sambudi, yang taat melaksanakan kewajiban melaporkan harta kekayaan secara transparan.

Pemberian penghargaan tersebut, kata pria yang dulu pernah menjadi jurnalis pada media harian Haluan Riau ini juga diharapkan menjadi bagian transparansi terhadap ASN atau pejabat yang menerima penghasilan dari negara.

“Sebagai pejabat penyelenggara negara ada kewajiban melaporkan harta melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) melalui situs KPK. Pak Dedy Sambudi ini adalah pejabat yang patuh akan hal itu,” ujar Hendra.

Hendra menyebut, Dedy Sambudi yang merupakan mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Kampar ini diketahui setiap tahunnya rutin menyetorkan laporan harta kekayaannya, yaitu semenjak ia menjabat kepala puskesmas hingga kepala dinas.

“Beliau sudah menunjukkan integritas dan kepatuhan selaku pejabat penyelenggara negara. Karenanya, ini patut dijadikan contoh oleh pejabat lainnya, khususnya di lingkungan pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi,” ujar Hendra lagi.

Sekda Kuansing, Dedy Sambudi, dikesempatan itu menyampaikan terimakasih atas pemberian penghargaan tersebut. Menurutnya, ini merupakan motivasi dan apresiasi yang dilakukannya dalam menjalankan kewajiban sebagai pejabat penyelenggara negara.

“Iya, dari dulu semenjak menjabat kepala puskesmas hingga kepala dinas, setiap tahun saya rutin menyampaikan laporan LHKPN. Ini kewajiban saya sebagai pejabat penyelenggara negara. Dan atas apresiasi dari rekan-rekan PWRI ini saya ucapkan terimakasih,” katanya. (gus)

Ket foto
Hendra Wadi Ketua PWRI Kuansing dan Pengurus saat memberikan Piagam penghargaan kepada Dedy Sambudi Sekda Kuansing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *