JAGA KEAMANAN, POLDA RIAU SILATURAHMI DENGAN KEPALA DESA GOGOK KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI

 

SELAT PANJANG-Polda Riau melalui Kanit 3 Subdit Politik AKBP DODI melakukan silaturahmi dengan Kepala Desa Gogok Kec. Tebing Tinggi Barat Kab. Kep. Meranti An. SUGIANTO bertempat kanton Desa Gogok, Sabtu (08/04/2023).

Pertemuan ini merupakan salah satu bentuk tindakan dalam klarifikasi terkait keterangan Kepala Desa Gogok Kec. Tebing Tinggi Barat Kab. Kep. Meranti di media sosial terkait rencana penutupan kantor desa atas tidak di bayarnya dana Siltap oleh pemerintah Kab. Kep. Meranti terhadap Kepala Desa.

Dalam pertemuan tersebut AKBP DODI berharap kepada Kepala Desa Gogok Kec. Tebing Tinggi Barat Kab. Kep. Meranti untuk dapat belerjasama dalam hal menjaga kondusifitas kamtibmas serta meningkatkan pelayanan masyarakat ditingkat Desa dan tidak melakukan hal yang dapat menimbulkan konflik sosial.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Desa Gogok menjelaskan bahwa memang ada polemik permasalahan antara Kepala Desa dengan pemerintah kabupaten meranti mengenai dana Siltap (Penghasilan Tetap) yang dikabarkan hanya akan dibayarkan 1 bulan saja oleh pemda meranti, sedangkan secara operasional pemerintah desa sudah bekerja selama lebih kurang 3 bulan selama 2023, penghasilan tetap (Siltap) dan Non Siltap yang seharusnya menjadi hak operasional desa sudah memasuki 5 bulan tidak terima, yaitu 2 bulan di akhir tahun 2022 dan 3 bulan di tahun 2023.

Terkait keterangan penutupan kantor Desa yang diserukan olehnya di media sosial beserta Facebook dikatakannya hanyalah sebuah kekesalan dirinya terhadap pemerintah atas tidak dibayarkan nya dana Piltap selama 5 bulan hingga sekarang.

Dirinya menjelaskan bahwa tidak akan melakukan penutupan kantor desa yang dipimpinnya dan akan meningkatkan pelayanan masyarakat desa Gogok demi kesejahteraan masyarakat setempat dalam hal pelayanan surat menyurat maupun sebagainya.

Atas kegaduhan yang terjadi ditengah – tengah masyarakat yang diakibatkan atas pernyataan dirinya tersebut, maka dengan segala kerendahan hati dirinya meminta maaf yang sebesar – besarnya kepada masyarakat kabupaten Meranti khusunya desa Gogok (gus)

Ket foto
Silaturahmi yang dilakukan pihak Polda Riau dengan Kepala Desa Gogok Kec. Tebing Tinggi Barat Kab. Kep. Meranti berjalan dengan baik dan lancar serta disela penghujung pertemuan dilakukan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *