Penerimaan Mahasiswa KKNT UPN “Veteran” Jatim 2023 : Kelompok 10 Siap Mengabdikan Diri di Desa Ngrimbi

Jombang-menaramadinah.com-Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jawa Timur melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Skema Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif di Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang.

Pada tanggal 22 Maret 2023, di Desa Ngrimbi telah dilaksanakan acara penerimaan Mahasiswa KKNT Kelompok 10 UPN “Veteran” Jawa Timur. Acara penerimaan tersebut merupakan langkah awal yang dilakukan oleh kelompok 10 guna memperkenalkan kepada perangkat desa, juga tokoh-tokoh yang ada di desa. Dalam acara penerimaan tersebut, kelompok 10 juga menjelaskan maksud dan tujuan utama pelaksanaan KKN, yaitu Membantu Mengembangkan UMKM dan Mencari Solusi Masalah yang dihadapi oleh UMKM.

Acara tersebut berjalan lancar dengan dihadiri lebih dari 20 tamu undangan. Sambutan-sambutan yang telah dilakukan oleh M. Fahrezi Ramadhani sebagai ketua kelompok, Bapak Ir. Mu’tasim Billah., M.S. selaku dosen pembimbing lapangan, dan juga Bapak Samsul Hadi, S.Pd. Kepala Desa Ngrimbi didengar antusias oleh para tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Bapak Samsul Hadi (Kepala Desa) memberikan wejangan dan saran kepada mahasiswa kelompok 10, “ Tujuan dari KKN adalah mengabdikan diri kepada desa, kepada masyarakat. Sehingga dimohon untuk menjaga dan melaksanakan tata krama yang ada,” ucap beliau. “Warga desa, entah siapapun itu juga merupakan dosen-dosen kalian yang wajib kalian hormati,” tambahnya.

Hisnu Mufid