Masjid Raya Syeikh Zayed Solo Malam Ini Imamnya dari UEA Sholat Tarawih 23 Rokaat

Solo – menaramadinah.com-Setelah diresmikan Presiden Jokowi  Masjid Raya Sheikh Zayed Solo beberapa bulan lalu. Kini umat Islam bisa menggunakan untuk kegiatan Sholat Tarawih perdana pada Rabu, 22 Maret 2023 kemarin.
Di Masjid tersebut tata cara  Sholat Tarawih  dan witir dengan total 23 rakaat itu, imam membaca Juz Amma atau juz 30 dalam Al-Qur’an. Di imami Ketua Takmir Masjid Agung KH. Muhtarom.
Umat Islam sangat menikmati Sholat Tarawih di masjid yang sangat indah itu. Istilahnya nikmat lahir dan batin.

“Alhamdulillah salat pertama tarawih di masjid Zayed diikuti masyarakat Kota Solo maupun masyarakat yang khusus datang dari luar kota,” kata Asisten Direktur Masjid Sheikh Zayed, Bagus Sigit Setiawan.

Untuk malam ini 23 Marer 2023 UEA. Kemudian besok  imamnya dari  Indonesia. Jadinya selang selingkuh.

Namun demikian, tetap ada pengamanan terhadap para jamaah yang akan  sholat taraweh dengan  menyiapkan sejumlah prosedur pengamanan di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

Salah satunya dengan pengecekan jamaah menggunakan metal detector atau alat pendeteksi logam. Untuk pengamanan terhadap barang berbahaya. Bekerjasama dengan polisi.

Oleh karena itu, orang orang yang akan melakukan sholat tarawih Jamaah melewati satu pintu untuk diperiksa jika membawa barang berbahaya.

Untuk malam kedua Sholat Tarawih diperkirakan jumlahnya lebih banyak. Karena berasal dari berbagai daerah Jawa Tengah dan Jatim.

Husnu Mufid