PEMBERANGKATAN KEGIATAN KKN TEMATIK 2023 UPN “ VETERAN “ JAWA TIMUR DI KOTA BLITAR DENGAN SKEMA KEWIRAUSAHAAN

Blitar-menaramadinah.com-Pada tanggal 16 maret 2023 kurang lebih dihadiri oleh 917 mahasiswa dan mahasiswi UPN “Veteran” Jawa Timur. Melakukan serangkaian kegiatan upacara pemberangkatan  KKNT MBKM di Lapangan Gedung Rektorat UPN “Veteran” Jawa Timur yang dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi , MMT., IPU selaku rektor Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur.

 

Peresmian tersebut merupakan acara pemberangkatan pesrta KKN Tematik MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur tahun 2023. Upacara pemberangkatan dilakukan secara serentak dengan munggunakan akomodasi bis yang dimana disediakan oleh pihak LPPM UPN “Veteran” Jawa Timur. Bertujuan langsung pada Desa Sentul, Kecamatan Kepanjen KIdul, Kota Blitar yang menjadi penempatan pelaksanaan kegiatan KKN Tematik  oleh kelompok 28.

Kelompok 28 KKN Tematik MBKM menghadiri penerimaan di Kantor Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar . Diterima oleh perwakilan kepala seksi 1 yaitu Bpk. Choirul dengan sangat baik. Dengan memberikan berbagai saran serta amanat untuk membantu kegiatan KKN Tematik untuk membawa perubahan positif dalam skema kewirausahaan dan membantu UMKM.

Kelompok 28 menjadi peserta yang ditempatkan di Kelurahan Sentul , Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Serta diikuti oleh DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) yaitu Ibu Dewi Puspa Arum, S.Pd., M.Pd., dan PIC (Person In Change) yaitu M. Dean Jerry Wynarta. Kehadiran peserta KKN diterima dan disambut dengan sangat baik dengan pihak Kecamatan Kepanjen Kidul.

Setelah penyambutan serta pengenalan di Kecamatan setempat, para peserta KKN langsung diarahkan untuk segera mendatangi wilayah-wilayah yang telah ditetapkan untuk melaksanakan kegiatan KKN Tematik. Pada tanggal 17 Maret 2023, kelompok 28 telah berkunjung ke Kelurahan Sentul. Pihak kelurahan menyambut dengan baik dan sangat menerima kehadiran kelompok 28 untuk melaksanakan kegiatan KKN Tematik di Kota Blitar.

Husnu Mufid