MTsN 8 JEMBER, BLUSUKAN KE RUMAH WALI SANTRI dan SEKOLAH.

Jember-menaramadinah.com-Mendekati bulan ramadhan dan penerimaan siswa baru , MTsN 8 Jember melakukan kegiatan yang terbilang cerdas. Mereka membentuk tim blusukan yang dikomandani Waka Humas .

Hal ini dilakukan untuk serap aspirasi sekaligus mendekatkan Madrasah dengan masyarakat.

” Ya kami bersama para ustadz turun langsung ke lokasi wali murid . Baik yang sudah menjadi santri madrasah Negeri 8 Jember maupun yang akan mendaftar kan putra – putri nya ”

” Ini untuk mengetahui langsung kondisi Riel santri kami ” ujar Sugiman , Waka Humas .

Dengan turun langsung ke rumah rumah wali santri kami bisa menyerap informasi , bagaimana seharusnya kami melangkah . Karena selama ini , sebenarnya banyak para santri tamatan SD maupun MI yang putus sekolah, gara – gara tak ada biaya untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya

Atas inisiasi kamad MTsN 8 Jember, kami di harap untuk memotret kondisi masyarakat disekitar sumber baru . Apa yang sebenarnya dan bagaimana kehidupan masyarakat tentang pendidikan, lanjut Sugiman .

Ini kami potret dengan blusukan ke desa desa dan sekolah sekolah yang ada di daerah pojok barat kota Jember perbatasan Lumajang.

Dan hasil nya akan dianalisa oleh tim untuk dicarikan solusi .

Blusukan ini teragendakan tiga bulan sekali . Sehingga tak terpaku pada mendekati tahun ajaran baru .

Dan Alhamdulillah, sinergi sitas antar madrasah , komite ,dan masyarakat terbangun dengan baik .

” Jejaring dengan SD dan MI lain semakin chair ” tandas Waka Humas ini.

MTsN 8 Jember, memandang penting kegiatan ini . Agar anak bisa melanjutkan belajar ketingkat lebih lanjut . Pesan pak kamad pada tim blusukan tak muluk muluk

” Yang penting anak bisa belajar , urusan lain bisa kita bicarakan nanti ” kita juga blusukan ke sekolah sekolah dan madrasah yang berada di sekeliling MTsN 8 JEMBER”pungkas nya ( fid )