Rangka Milad Keraton Kacirebonan, Jamaah Ratib Dan Maulid Gelar Istighosah Bersama TNI POLRI

Kota Cirebon – menaramadinah.com
Masih dalam rangkaian milad Keraton Kacirebonan ke 215 Jamaah Ratib Dan Maulid Cirebon gelar Istighosah bersama TNI dan Polri dengan pembacaan Ratib Al Hadad.

Selain rangka milad Keraton Kacirebonan Istighosah tersebut sekaligus menyambut akan datangnya bulan suci Ramadhan, setelah pembacaan Ratib dilanjutkan dengan sambutan oleh Kapolres Cirebon Kota, Dandim Kota Cirebon dan ditutup dengan Mauidzoh Hasanah yang disampaikan oleh Habib Hamid bin Yahya dari Ponpes Jagasatru.
Beliau menyampaikan turut berbahagia dengan kegiatan keagamaan yang selama ini di gelar di Keraton Kacirebonan karena Keraton diantara tempat awal penyebaran agama Islam di Cirebon, oleh karena itu beliau berpesan kepada semua agar turut serta dalam melestarikan peninggalan sejarah.
karena peeninggalan sejarah mempunyai nilai yang sangat tinggi dan sangat bermanfaat bagi bangsa Indonesia. Peninggalan bersejarah diwarisi dari generasi masa lalu, dipelihara saat ini dan diteruskan untuk kepentingan generasi mendatang. (hsn)