Bertambahnya Satu Lagi di Jember,Laungching RSU UMJ.

 

Jember-MenaraMadinah.com Bertambah satu lagi Launching RSU Unversita Muhammadiyah Jember.Bertempat di jalan Wolter Monginsidi 91Jember ,Sabtu 11/03/2023.

 

Bertambahnya Rumah sakit di Jember bisa menambah sarana prasana pusat kesehatan Masyarakat khususnya di Jember bermanfaat bagi masyarakat Umum.

Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto ST,IPU menjelaskan di Jember ini penduduknya ada 2,6 Juta jiwa,membutuhkan pelayanan kesehatan kurang lebih 800 Tempat Tidur(bed).Yang saat ini di kabupaten Jember ada 8 Rumah Sakit,Hadirnya RSU UMJ artinya mambah satu RS di Kabupaten Jember Ke-9.

Selanjutnya,Ungkap Bupati Jember Hendy sangat mengapresiasi hadirnya RS UMJ bersinergi.Apa yang di butuhkan kita siap Membantu Jelas Hendy Siswanto.

Lanjutnya,Dibukanya RS UMJ membukan Lapangan Pekerjaan sesuai Profesi yang di butuhkan Rumah Sakit.Bagi lulusan Keperawatan punya pelungan untuk bekerja di RS UMJ.

Rektor UNMUH Dr,Hanafi,Mpd RSU UMJ di bangun 3 April 2021,peletakan Batu pertama juga Bupati Jember Hendy Siswanto,Ungkapnya RS ini ingin Terus Maju memberi pelayanan kesehatan di masyarakat.

Adapun penjelasan dari Hanafi RS ini berada diatas tanah seluas 6,5 Ha,luas bangunan RSU 17.547 M2,jumlah Nakes 93,terdiri 63 medis,5 paramedis,25 non medis.Di tambah Sarpas ada 11 poliklinik diantaranya

-Poli Penyakit dalam,poli anak,poli obgyn,poli gigi,Spesialis bedah,soepisialis THT,dan Klinik Umum.

Demikian Hanafi menjelaskan 3 Poliklinik diantaranya Spesialis Mata,Jantung dan Paru.

Sambutan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr H.Haedar Nasir M.si Mengungkapkan Muhammadiyah Membangun Islam Berkemajuan.Kita punya 121 Rumah sakit yg di bangun Organisasi Muhammadiyah pungkasnya

Pewarta:Trisno