Kegiatan Penguatan Program Pembangunan Keluarga

 

Jember-MenaraMadinah.com Program Penguatan Pembangunan Keluarga yang disosialisasikan Oleh Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Ronald Steven Rigo SE,MM dihadiri Seluruh Panitia,Penyuluhan KB,Kader Kelompok Bina Keluarga Balita Program Prioritas Kamis,09/03/2023 Di Aula Hotel Dafam Jln Karimata 43 Jember.

Sebagaimana diketahui,Upaya menurunkan Angka Stunting yang saat ini angkanya masik Tinggi,Perlu kita lakukan secara Konvergensi melalui pendekatan sensitif maupun Spesifik.Pencegahan Sensitif kita lakukan melalui Cegah Stunting dari Hulu Ungkap Kabit KB DP3AKB Antok.Jadi Pencegahan Stunting dari Hulu melalui Peningkatan Kualitas Remaja sebagai Generasi penerus Bangsa.

“Lanjutnya,Jembatan untuk Mewujudkan Remaja berkualitas,Melalui Peran Kelompok Bina Keluarga.Meningkatkan Komunikasi yang efektif.tujuannya terhindar dari Triad KRR(Kejahatan/ancaman Perlakuan Sex Bebas,Penyalahgunaan Obat terlarang dan Pendesakan Usia Pernikahan).

Demikian yang di jelaskan Kabit KB DP3AKB,Salah satu indikator angka Pernikahan di Usia belum ideal atau pernikahan Anak.

Menindaklanjuti Penekanan Angka Stunting yang ada Di Wilayah Kabupaten Jember,Maka DP3AKB kabupaten Jember bersinergi dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur.Merencanakan Kegiatan Promosi Program Penyuapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja,Khususnya Bagi Kader Kelompok Bina Keluarga Remaja.

Pelaksanaan Kegiatan ini di ikuti, sebagai Berikut:
Peserta ada 200 orang yang dihadiri diantaranya:
-110 orang dari Kader BKR
-21 orang Oenyuluh KB Pembina Kelompok BKR
-4 orang Kader CoE,Kader Ir.H.Nur Yasin MBA.MT Komisi IX DPR RI dan Unsur OPD KB
Kegiatan ini,Merupakan Rangkaian Kegiatan Cegah Stunting dari Hulu.

Adapun, dasar Pelaksanaan UU no 52 THN 2009,Tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga juga di dukung PP no 72 THN 2021 Percepat Penurunan Stunting,Peraturan Kepala BKKBN No 12 THN 2021 tentan RAN PASTI,Juga Surat Perwakilan BKKBN No 2599/PK.02.01/J.4/2023 Tentang Advokasi dan KIE Percepat Penurunan Stunting dan Penguatan Program Pembangunan Keluarga.

Harapan dari Pihak terkait Yang Mengikuti kegiatan ini,membutuhkan arahan dan bimbingan oleh Komisi IX DPR RI Ir.H.Nur Yasin MBA,MT, agar Kegiatan Penguatan Program Ketahanan Keluarga berjalan dengan Baik dalam rangka Penekanan Angka Stunting tahun 2024 bisa 0% Pungkasnya.

Penulis :Trisno