Rakordes Persiapan Event Lomba 10 Program Pokok PKK Desa Sumber Pinang

 

Jember-MenaraMadinah.com Musyawarah Persiapan event lomba 10 Program pokok PKK se-Kecamatan Pakusari Disampaikan Ibu Camat sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Mulikarti.Sebagai Tuan Rumah Lomba, Desa Sumber pinang Mempersiapkan semua Adminitrasi di bahas dalam Rapat .Persiapan Event Lomba dihadiri Ibu kades masing-masing desa,Juga seluruh Perangkat desa Kamis,02/03/2023.

Sebagai Tuan Rumah untuk event lomba 10 program pokok PKK yang pelaksanan 9 Maret 2023,Dalam pembahasan Rapat bersama Camat dan Muspika kami mengkoordinasikan untuk persiapan lomba dengan pengurus PKK di Desa kecamatan Pakusari.

Adapun yang perlu kami persiapkan diantaranya Adminitrasi Kantor,Adminitrasi Posyandu,Adminitrasi Bidang umum di Pokja 1 Sampai 4,Adminitrasi BKP,BKL,Puspaga dan Pokja KB benar-benar kita persiapkan mengingat waktu lomba tinggal 8 hari,Jadi benar-benar intens Jelas MUlikarti Ketua TP PKK Kecamatan Pakusari.

“Selanjutnya,Saat pelaksanaan lomba nanti Desa Sumber pinang bisa menang, kita Menampilkan didalam lomba Program unggulan.Karena Bupati Jember lagi fokus meningkatkan Program UMKM.

Oleh karena itu kita saat event lomba kami menampilkan produk unggulan Kecamatan Pakusari di antarnya Tape Sumber madu,Kue Kacang,Sup Kikil yang SDH dikenal sampai keluar kota Jember.Adanya lomba Program pokok PKK ini membangkitkan perekonomian Warga kecamatan Pakusari dengan cara ini kami bisa mempromosikan produk-produk khas Kecamatan Pakusari.

Camat Pakusari R.Samsul Hidayat dengan event lomba ini juga bisa kami bisa menumbuh kembangkan perekonomian warga khusus kecamatan Pakusari.Disamping kami mempromosikan produk olahan pangan khas Pakusari ,kami Juga punya Wisata Gunung sepikul dan Seger Nusantara.

Harapan kami dengan diadakan event lomba ini bisa Meningkatkan Roda perekonomian Rakyat. dalam rangka menyatukan potensi sehingga semuanya pihak ikut mendukung pungkasnya.

Pewarta:Trisno