Strategi Wisata Jember Kedepan, Berkolaborasi dengan FAJI, HPOI juga AELI

 

Jember-MenaraMadinah.com Diskusi Bersama Faji, HPOI, AELI bersama Disparda Untuk Wujudkan wisata Di Jember semakin Kuerennn kedepanya. Bertempat di Aula Disparda adakan Persentasi bersama Team Pendamping wisata olahraga Air.Karena pariwisata memberikan kontribusi yang sangat Besar Ungkap Kepala dinas pariwisata Harry Agustriono, ATD,MT Pelaksanaan berada di Kantor Disparda jln Thamrin, Ajung Kulon,Kecamatan Ajung Jember Jum’at 27/01/2022.

Wisata tentunya diperlukan strategi-Strategi pengembangan destinasi. semua kebutuhan wisatawan selama berada ditempat wisata Harus terpenuhi.Faktor keamanaan dan keselamatan menjadi prioritas Selama berada ditempat wisata, baik wisata alam, wisata Outbond dan wisata petualang, saat ini semakin berkembang pesat di Indonesia tentunya di Kab.Jember.Yang memenui unsur sapta pesona. Aman, Tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan ketenangan.

Kabupaten Jember mempunyai 65 Destinasi wisata alam, wisata budaya, maupun wisata buatan. Dari wisata Alam pemandangan gunung yang sangat Indah berupa gunung raung, Argopuro. Juga sungai yang pembelah kota Jember antaranya ,Bedadung, Mayang, Bondoyodo sangat potensial untuk wisata petualang(Rafting dan Tubing).

Juga Ada Pulau-pulau jumlahnya sangat banyak dan pantai-pantai yg sangat indah berada di pantai selatan kab. Jember. Jumlah pulau kurang lebih 67 Pulau, sebayak 16 pulau sdh memiliki nama jelas Harry.

“Selanjutnya di jelaskan Kelapa dinas pariwisata Harry, ada 51 pulau yg masih belum ada nama. Potensi Kab. Jember yang memiliki 31 kecamatan dan 248 desa/kelurahan sangat menunjang dan berpotensi wisata Jember. Beragram potensi wisata di wilayah Kab Jember wisata kuliner, wisata alam juga wisata budaya yang sdh mendunia seperti JFC.

“, Demikian yang memiliki minat khusus, terletak di selatan Kota jember berupa Hutan belantara di kawasan Meru betiri. Langkah-langkah strategis yang di harapkan Bupati Jember ” Wes wayae Pariwisata Jember Maju”
Dapat di lihat J-Kopi jelasnya.
Harapan antara lain:
-Menghidupkan pariwisata dan ekonomi kreatif (UMKM) mengedepakan promosi.
-Budaya kebersian , kesehatan, keamanan, kelestarian lingkungan.
-Membangkitkan Destinasi wisata dan menghidupkan event Pariwisata.
Mengaktifkan Fungsi pokdarwis, wisata budaya dan mengenalkan History kota Jember berapa museum-museum.

Pihak pemerintah dalam hal ini dinas pariwisata dan kebudayaan Jember harus melaksanakan Trobosan-trobosan, untuk mempercepat proses berkembangnya wisata Jember kedepan Pungkasnya.

Pewarta:Trisno