Pengajian Bulanan dan Tutup Tahun 2022 Majlis Taklim Al Amanah Asy Syofiyah Maleber Utara Andir Bandung

Bandung-menaramadinah.com-Alhamdulillah …puji syukur kepada Alloh SWT…pada malam Ahad tanggal 24 Desember 2022 Masjid Al Amanah Asy Shofiyah mengadakan acara pengajian rutin bulanan. Dan tidak seperti biasanya, kali ini acara diadakan setelah bada sholat Maghrib dan dilanjutkan dengan Qosidah yang dibawakan oleh Group Qosidah ” Asy SYOFIYAH Maleber Utara ” dibawah asuhan Ibu Ustadzah Nani, yang sudah tidak asing lagi bagi warga sekitar desa Maleber Utara, yang mana Beliau sekaligus Pengasuh pengajian IQRO Ibu ibu majelis taklim Al Amanah Asy Syofiyah.

Setelah beberapa lagu sholawat dilantunkan untuk menyambut para jamaah yang datang dan menyambut kedatangan Pak Kiai,dilanjutkan pembukaan singkat yang disampaikan oleh ketua DKM AL AMANAH ASY SYOFIYAH Bapak Winardo, ST.

Dan dilanjutkan acara inti yaitu Kajian Fiqih Kitab Kuning yang disampaikan oleh Al Mukarrom Bapak Kiai Haji Ahmad CHAEDAR Pimpinan Ponpes Daruttaubah Saritem Kec.Andir Bandung Jabar.Kali ini mengupas Fashol ke 3,Tentang Fardhu fardhu Wudhu, Didala. Kesempatan ini Pak ” Yai ” berpesan 3 Ilmu inti yang penting sekali dalam hidup ini yaitu Tauhid , Fiqih dan Akhlak / Tasawuf ( kesucian Hati ) . Kata Beliau pegang Kalimah Thoyyibah sebagai inti Tauhid kita yaitu Lama Maujuda Illalloh, Laa ma’buda Illalloh, Laa Math-luuba Illalloh dan Laa Maqsuuda Illalloh.InsyaAlloh kita akan selamat dunia wal akhirot.

Acara kajian kitab kuning diakhiri dengan doa yang dipimpin langsung oleh Pak ” Yai ” .
Tepat pukul 20.00 acara telah berakhir, Pak ” Yai ” berkata kepada Pak DKM AL AMANAH ASY SYOFIYAH agar tetap mempertahankan kegiatan ini dan mudah mudah semakin maju dan berkembang terus dengan jamaahnya yang semakin banyak.

Udara malam semakin dingin,para jamaah pun secara beraturan meninggalkan masjid dengan membawa ilmu dan kepuasan dihati masing masing. Puas dengan acara dan penyampaian Pak Kiai yang jelas, lugas dan mudah dicerna.

Demikian laporan Jurnalis Menara Madina Ki Bagus Winardo, ST dari Bandung.