Perguruan Pencak Silat Silih Asih (PSSA) lndramayu Kirim 12 Pesilat lkuti Bahari National Open Competition Tegal 2022

Indramayu. 23/12/2022. menaramadinah.com
Perguruan Pencak Silat Silih Asih (PSSA) lndramayu merupakan salah satu perguruan silat dengan ciri khas jurus ” dermayonan” dan jurus andalan ” macanan”. Reputasi dan kiprahnya di Indramayu dan nasional sangat diperhitungkan. Berbagai event dari tingkat lokal hingga nasional diikutinya dengan tujuan untuk mempersiapkan pesilat berbakat dan berprestasi.

Beberapa prestasi dan reputasi membanggakan di tingkat lokal hingga nasional sudah didapatkannya, seperti dalam Porkab pencak silat Bupati Cup lndramayu mendapatkan 7 medali, dalam Bekasi National open Pencak Silat mendapat 17 medali dari perunggu hingga emas.

Pada hari ini Jumat, 23/12/2022 PSSA mengirim 12 Pesilat lkuti Bahari National Open Competition Tegal 2022 dari binaan yang berasal dari SMPN 3 Sindang lndramayu 4 orang siswa dan 8 lainnya dari binaan SMPN 1 Sindang serta SDN Panyindangan Kulon.
Demikian dikatakan oleh Pendekar sekaligus pelatih utama PSSA lndramayu, Ahmad Fadli saat diwawancarai media sesaat melepas tim menuju Tegal dari Padepokan Perguruannya di Desa Penganjang lndramayu.

Ketua tim event PSSA pada Lomba Pencak Silat Bahari National Open Competition Tegal, Robby Mahendra, mengatakan bahwa PSSA pada event Kejurnas Bahari National Open Competition Tegal ini timnya mengirim 12 Pesilat pemula untuk mempersiapkan ketangguhan, pengalaman dan mental diri, meningkatkan kualitas dan kemampuan tanding para pesilatnya. Harapan dalam event ini, kami semoga bisa memboyong prestasi yang membanggakan .

Sementara itu pembina PSSA lndramayu untuk satuan latihan SMPN 3 Sindang, H. Sujaya,S.Pd. mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dan bersyukur atas banyaknya prestasi dan reputasi perguruannya. Walaupun umur perguruan silatnya belumlah lama tetapi cepat berkembang dan banyak mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, khususnya pada beberapa sekolah di lndramayu, bahkan kini perguruannya sudah membuka cabang di beberapa wilayah di Indonesia seperti di beberapa daerah di Jawa Barat, Jawa tengah dan Jawa Timur.”
(jaya)