Ratu Balqyst Nazrilya , Siswi SMPN 2 Rogojampi terbaik dalam ajang Pemilihan Duta Pariwisata Remaja Jawa Timur

Banyuwangi-menaramadinah.com, Siswi SMPN 2 Rogojampi,
Ratu Balqyst Nazrilya
dipastikan akan mewakili Jawa Timur pada ajang Pemilihan Duta Pariwisata Remaja Nasional 2023. Jurnalis menaramadinah.com melaporkan.
Ratu begitu biasa disapa, berhasil menyingkirkan puluhan peserta dari kabupaten – kota se Jawa Timur.

“Siswa kelas 7 ini, sebelumnya berhasil memenangi ajang se jenis tingkat Kabupaten Banyuwangi beberapa waktu lalu. Hal di atas diungkapkan Marhenyantoro, S.Pd, SH, MM Kepala SMPN 2 Rogojampi.
Lanjutnya mereka adalah generasi muda yang merupakan aset, diantaranya untuk pengembangan pariwisata Jawa Timur,” kata Marhen

Eksistensi generasi milenial di era digitalisasimenciptakan masyarakat yang berbasis pada kemajuan informasi dan teknologi dapat dimanfaatkan sebagai kanal promosi yang efektif untuk mempromosikan daya tarik wisata yang “instagramable” berbasis digitalisasi, urai Marhen.

Penyelenggaraan kegiatan Pemilihan Duta Wisata Remaja Jawa Timur bertujuan untuk melibatkan peran aktif serta mewadahi kreatifitas dan pemikiran dinamis generasi muda Jawa Timur dalam pembangunan kepariwisataan dan kebudayaan daerah Jawa Timur. Optimis Pariwisata Jawa Timur Bangkit, sebagai upaya menggelorakan kembali kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif pasca pandemi, partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat lokal menjadi hal yang penting. Salah satu komponen masyarakat yang dikenal luas dengan potensi kreativitasnya yang luar biasa serta memiliki konektivitas secara terbuka dengan dunia teknologi dan informasi adalah kalangan generasi milenial atau generasi Z.

Ratu Balqist sebelum berlaga dalam ajang pemilihan Putra putri Nusantara Jawa timurmewakili Kabupaten Banyuwangi diikuti duta-duta pariwisata se Jawa Timur dan berhasil menjadi Juara 1 di ajang tingkat Propinsi Jawa Timur

Acara yang digelar Grand City Mall Surabaya, Sabtu, 3-4 Desember 2022, selain peserta perwakilan putra-putri pariwisata se Jawa Timur juga dibanjiri pendukungnya. “Acara pemilihan duta pariwisata remaja tahun ini
Pesertanya duta-duta pariwisata dari Banyuwangi, Jember, Malang, Mojokerto, Probolinggo, Kediri dan Surabaya sebagai tuan rumah serta peserta dari kabupaten/kota se-Jatim.

Ratu mengikuti lomba sebagai wakil Banyuwangi dan berhasil meraih juara 1 , jadi nanti otomatis mewakili Jatim di tingkat nasional tahun 2023 nanti. (Jurnalis Rishje)