SMP 2 GENTENG, BANYUWANGI PANEN JUARA; DUTA GEOPARK BANYUWANGI DAN VIDEO PENDEK PENCEGAHAN BAHAYA AIDS

Banyuwangi-menaramadinah.com- 1 Desember 2022. Dua siswa jagoan yang dikirim mengikuti diklat Duta Geopark yang diselenggarakan oleh Dispar Kab. Banyuwangi selama tiga hari di Songgon beberapa hari lalu, dan dua-duanya terpilih sebagai peserta terbaik.

 

Kepada dua siswa jagoan itu panitia menetapkan keduanya sebagai Duta Geopark Kabupaten Banyuwangi.

1Diketahui bahwa Geopark Banyuwangi difokuskan ke keistimewaan kawah Ijen. Pemerintah Kabupaten berharap Kawah Ijen yang terkenal dengan ‘the blue fire’ itu ditetapkan dengan ‘The Ijen Eart Park, Ijen Taman Bumi’ oleh Unesco.
Kedua siswa kelas IX itu masing-masing ; Alif Krisna Putra dan
Tegar Dwi Wijaya Saputra.

Sementara itu dalam rangka peringkat Hari AIDS Sedunia tahun 2022, dua siswi SMP 2 Genteng dalam lomba video pendek bertajuk ‘Pencegahan Bahaya Aids’ keduanya mendapatkan juara II. Lomba yang diikuti ratusan peserta itu dilaksanakan oleh aktivis antiaids Kab. Banyuwangi.

Kedua siswa hebat itu
Vanessa Rahma Lita dan Melinda Iqlimatul Rofika. Keduanya kelas VIII.
Kepala SMP 2 Genteng, Hj. Wahyu Handayani, M.Si. mengakui atas kehebatan siswa siswi tersebut di atas, juga guru pembina pelatihnya, Wilda Huminatunisa, M.Pd., dkk.

Prestasi akademik maupun nonakademik yang diraih oleh SMP 2 Genteng, sesuai dengan motto sekolah ‘Tiada Hari Tanpa Prestasi’.

Dukungan orang tua murid dan komite sekolah menyemangati guru-guru terus berupaya membawa siswa-siswanya untuk bisa berprestasi sesuai bakat minatnya. Prestasi apa pun, di tingkat mana pun tetap dihargai oleh sekolah.

“…itu komitmen saya selaku kepala sekolah. Prestasi warga sekolah, besar atau pun kecil harus diapresiasi. Bagi kita kecil tetapi bagi mereka suatu kebanggaan”, ujar Kasek asal Kota Tahu itu.
MR Jurnalis Menaramadinah. Com