Pengembangan Wisata Lokal Layak Di Tumbuh Kembangkan.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Pengembangan wisata daerah perlu di tumbuh kembangkan.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku wakil ketua asosiasi pengusaha Indonesia,

Kabupaten Blitar di sore hari ini usai menjalankan sholat ashar berjama,ah.

Sambil mengamati pekerja yang mulai melaksanakan pembersihan di area kompleks wisata alam pacuh nglegok, tercetus pemikiran kenapa obyek wisata yang sudah siap buka seperti wisata kolam renang penataran kok malah lama fakum tidak di operasionalkan.

Para pelaku usaha yang konsen di bidang bisnis wisata yang ingin membuka usaha,harus merogok kocek yang lumayan besar nominalnya agar bisa membuat lahan layak untuk menjadi obyek wisata yang layak di kunjungi.

Sementara kontradiktif yang di dapati ada obyek wisata yang sudah siap dan layak buka “malah” tutup.Pengembangan wisata lokal yang tumbuh berkembang, amat sangat di harapkan agar perputaran uang tetap bisa terlokalisir berputar di sekitar kita saja.

Pengembangan wisata lokal juga akan menimbulkan tumbuh berkembangnya pemyerapan banyak tenaga kerja mulai dari jasa parkir, penjaga tiket,tenaga kebersihan sampai dengan munculnya banyak EO yang juga menyerap banyak tenaga kerja. Bagaimana tanggapan anda.?