Orasi Ilmiah Eri Cahyadi di Wisuda Sarjana Stikosa-AWS

 

Surabaya-menaramadinah.com-Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, ST, MT dan Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol. Dirmanto, SH, S.I.K akan memberikan Orasi Ilmiah dalam acara Wisuda Sarjana S-1 ke XXVI Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) pada hari Sabtu, 26/12 di Dyandra Convention Center, Jl. Basuki Rahmat 93 Surabaya.

Setelah lepas masa pandemi, acara Wisuda Sarjana tahun 2022 ini dilaksanakan secara offine, setelah dua periode sebelumnya dilaksanakan secara online. Tahun ini Stikosa-AWS mewisuda Sarjana baru Ilmu Komunikasi, bergelar S.Ikom, sebanyak 91 orang, dengan dengan perincian : 53 wisudawan dan 38 wisudawati. Mereka terdiri dari peminatan Jurnalistik, Broadcasting dan Public Relations. Prosesi sidang senat terbuka Stikosa-AWS akan ditayangkan secara live melalui official Youtube Stikosa-AWS, mulai pukul 08.00 WIB

Sejalan dengan trend dunia kerja di era digital, tema yang diusung dalam pelaksanaan Wisuda tahun ini adalah “Innovation in Digital Communication : Contemporary Trends anda Strategies for New Age Media Professional“. Sebagai kampus media yang banyak menghasilkan profesional media, Stikosa-AWS harus mengikuti trend perkembangan kebutuhan tenaga kerja di era komunikasi digital yang sangat dinamis. Maka tema tersebut merupakan gambaran pelaksanaan pendidikan sehari-hari di Stikosa-AWS yang siap menghasilkan lulusan andal di era digital.

Dalam acara Wisuda ke XXVI tersebut juga akan diserahkan penghargaan kepada Wisudawan Terbaik akademik peraih IPK tertinggi dan wisudawan terbaik non-akademik peraih SKPI tertinggi (Surat Keterangan Pendamping Ijazah), yaitu : Shella Shofiyannajah (prodi Jurnalistik), Shofia Maidah Ariani (Public Relations), Annisa Agustin (Broadcasting) dan Muhamad Irfan Nurdiansyah (non-akademik). Penghargaan Terbaik juga akan diberikan kepada Dosen Tetap, Dosen Luar Biasa dan Tenaga Kependidikan ndidikan (Tendik).

Beberapa pejabat juga akan memberikan sambutan dalam acara Wisuda tersebut, antara lain : Bupati Trenggalek, DR Suprawoto, SH, M.Si dalam kapasitas sebagai ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur (YPWJT), dan Kepala LLDIKTI Wilayah VII, Prof.DR. Dyah Sawitri SE, MM. Sasetya