Haul Ibu Hj. Siti Zulaikho

Bandung-menaramadinah.com- Haul di desa sebelah, tepatnya di desa Maleber Inpres. dirumah Bapak Haji Warga,yang mana pada hari Ahad kemarin tanggal 20 November 2022 bertepatan dengan wafatnya Ibu Hj.Siti Zulaikho Ibundanya H Warga Adinata yang ke 2.

 

Didalam acara tersebut dibuka oleh pembawa acara DKM Masjid Baitul Hamdi dilanjutkan oleh lantunan pembacaan ayat suci Alquran oleh putranya Bapak H Warga Adinata, dilanjutkan sambutan dari Shohibul Hajat Bapak H Warga Adinata, sambutan oleh Ketua MUI Tingkat Kec.Andir yaitu Bapak Drs. RE KUSMANA MPD, yang mana beliaupu di kawal oleh beberapa staf pengurus MUI diantaranya Ibu Purwanti ( MUI bid.sosial) , bapak Winardo,ST ( MUI Wakil sekretaris).

Dilanjutkan dengan mauizhotul hasanah/ Tausiyah di bawakan oleh Da’ i kondang dari Maleber Inpres yaitu Al Mukarrom Ust.Asep Maulana.

Tauduyah yang menyejukkan membuat para tamu undangan diantaranya mengundang para ketua DKM dan jamaah Ibu ibu dan bapak bapak hilang rasa mengantuk, karena acara haul ini dilaksanakan bada Dzuhur nympe hampir waktu asar.

Akhirnya setelah tausiyah dilqnjutkan dengan dzikir tahlil yang di awali dengan pembacaan surat Yasin bersama sama yang dipimpin langsung oleh Al Mukarrom Al Ustadz Asep Maulana dan ditutup dengan doa.

Setelah selesai jamaah pun bersalam salaman dan pamitan kepada Shohibul Hajat sambil dibawakan bingkisan sebagai tanda terimakasih telah berkenan hadir untuk membantu dia atas Haul Ibu Hj.Siti Zulaikho yang ke 2.

Demikian laporan Ki Bagus Winardo, ST ( TUMENGGUNG WILAYAH ADAT KOTA BANDUNG dari kerajaan Caruban Nagari Cirebon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *