Tiga Siswa SMP 2 Genteng Perkuat Ketapang FC dalam Soeratin Cup Jawa Timur di Surabaya

Banyuwangi, 21 Nov. 2022 Tiga siswa kelas IX SMP 2 Genteng; Diva Putra, Fabiyano Bara dan Ahmad Fauzi yang tergabung dalam tim sepakbola Ketapang FC memenangi dalam kejuaraan Suratin Cup tahun 2022 tingkat Kabupaten. Selanjutnya tim ini akan mewakili Kab. Banyuwangi, di ajang bergengsi tingkat regional di Surabaya.

Pelatih ekstrakurikuler sepakbola SMP 2 Genteng Widoyo mengakui bahwa ketiga anak asuhannya itu memang memiliki talenta yang bagus. “…ketiga; Diva, Fabi dan Fauzi memiliki skill yang bagus, produktif dan speet-nya di atas rata-rata temannya. Pantas saja kalau mereka direkrut oleh tim sampai ke tingkat provinsi”, tutur Cak Wid, panggilan akrab security yang bertugas di SMP 2 Genteng.

Kebijakan SMP 2 Genteng untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada siswa yang memiliki talenta dalam bidang apapun. “…silakan bakat minatnya siswa dikembangkan optimal. Layanan pembelajaran bagi mereka akan dilayani secara khusus. Semua bisa diselesaikan dengan prinsip semuanya berjalan. Bakat minat bisa dioptimalkan, hak dan kewajiban belajar tetap dipenuhi dengan cara tersendiri. Hari gini, tidak ada yang sulit dan dipersulit. Prinsip pengembangan diri siswa harus dilayani karena itu masa depan mereka juga. Kebijakan layanan khusus”, tegas Kasek Hj. Wahyu Handayani, M.Si. dihubungi awak media.

Diketahui bahwa SMP 2 Genteng gudangnya atlet berbagai cabang olahraga. Di luar dugaan beberapa hari lalu ada seorang siswa bernama Bintang Pangestu kelas VIII juara II U 15 pertandingan Bridge Tingkat Provinsi Jatim di Surabaya.
MR Jurnalis Menaramadinah. Com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *