Dengan Angklung Kabupaten Jember Raih, Rekor Muri Bertajuk “Wayae Jember Raih Rekor Muri”

 

Jember-MenaraMadinah. com Pemain Angklong di Kabupaten Jember di saksikan Langsung oleh Exsekutif Maneger Rekor Muri Sri Widayati selalu ketua Muri. Yang di laksanakan di alun-alun Kabupaten Jember Rabu, 16/11/2022.

Di ikuti peserta 3.360 orang yang telah memecahkan rekor dunia pemain angklong terbanyak. Pasangan ayah dan anak kurang lebih 1.700 orang. Angklung di mainkan yang di pandu oleh panitia. Pemain angklung masal ini bertema”Wes Wayae Jember Raih Rekor Muri dengan Angklung”.

“Demikia ungkapnya, Jember sebagai Peraih Rekor Muri. Jumlah Peresta Angklung terbayak kurang lebih 1700 orang jelas Maneger sekaligus ketua Muri Sri Widayati. Menilai Angklung dengan Lagu Kebangsaan.

“,Lanjutnya Rekor Muri di dapat Pemkab Jember, diikuti Peserta Masal pemain Angklung, Jelas Bupati Jember Hendy Siswanto kepada Awak Media. Disisilain bidang musik Tradisional khas Jember bisa Raih Rekor Muri yaitu Kentongan.

Upaya Bupati Jember Hendy Siswanto, pemain Massal Angklung untuk bersinergi melestarikan musik tradisional di negeri ini. Ungkapnya, bahan baku untuk pembuatan Musik tradisional sangat Melimpah di kabupaten jember Khususnya di desa Karangpring, Kecamatan Sukorambi.

Tak lupa Musik Khas Jember Patrol atau lebih di kenal Kentongan, juga perlu di lestarikan supaya tidak lenyap dengan kemajuan Teknologi. Upaya melestarikan musik tradisional patrol, perlu pengkaderisasi para melinia spy lebih mencintai budaya asli daerahnya. Terutama di lingkungan Kabupaten Jember Pungkasnya.

Trisno70*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *