DPC HIPKI Kabupaten Nganjuk Gelar Baksos Pelatihan Keterampilan di Desa Sonobekel Tanjunganom

Nganjuk.MenaraMadinah.com.Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia(HIPKI) Kabupaten Nganjuk sukses mengadakan Bakti Sosial di Desa Sonobekel,Kecamatan Tanjunganom,Kabupaten Nganjuk pada Minggu,13 November 2022 dengan memberikan pelatihan keterampilan gratis meliputi kursus komputer (11 peserta),Digital Marketing(8 peserta),Bahasa Inggris(101peserta),Tata Boga(11 peserta),Tata Rias Pengantin ( 8 peserta),Pembuatan Hantaran ( 15 peserta),Tata Busana(8 peserta),dan Kursus Mengemudi (5 peserta).

Total peserta Baksos DPC HIPKI Kabupaten Nganjuk di Desa Sonobekel sebanyak 175 orang.

Adapun Lembaga Kursus dan Keterampilan ( LKP) yang terlibat dalam Bakti Sosial ini adalah PEC,EL BARQ.COM,Roos Salon,GENIUS PRATAMA,MUTIARA, MODERN,MANDIRI, RISDICOM,NIACOM,GCE,MEDI GROUP,PENDEMIC,YOSHY COMPUTER,ARZANU,CERIA,dan EFS.
Midianto,S.H selaku Ketua DPC HIPKI Kabupaten Nganjuk mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan bakti sosial itu adalah untuk membantu warga Desa Sonobekel,Kecamatan Tanjunganom ,Kabupaten Nganjuk memperoleh pelatihan keterampilan ( skill,red) secara gratis agar di kemudian hari mereka bisa mendapatkan peluang kerja dengan mudah,bahkan mampu membuat lapangan kerja bagi orang lain.

” Agenda Baksos ini yaitu membantu warga Desa Sonobekel untuk mendapat pelatihan skill secara gratis sehingga nantinya mereka dapat memperoleh peluang kerja secara mudah dan diharapkan mereka juga mampu untuk menciptakan lapangan kerja bagi orang lain sehingga angka pengangguran semakin berkurang,”ujar founder dan instruktur Practice English Course (PEC)Kertosono itu dengan mantap.

Di lain pihak,Ketua PKK Desa Sonobekel Aulia menyampaikan ucapan rasa terima kasih dan apresiasi tinggi untuk DPC HIPKI Kabupaten Nganjuk yang telah melaksanakan Baksos di desanya.

” Terima kasih DPC HIPKI Kabupaten Nganjuk atas kegiatan baksosnya yang telah berjalan lancar dan disambut antusias oleh warga Sonobekel”,pungkasnya.
News:Bro-J** Doc.DPC HIPKI Nganjuk**