Hari Pahlawan, Alfamart Bersihkan Makam Kartini

REMBANGl-Perusahaan ritel ALFAMART Cabang Rembang membersihkan makam Raden Ajeng Kartini di Desa Mantingan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Kamis (10/11)

Branch Manager Alfamart Rembang Kristanto Inwahyudi menyebut tujuan bersih-bersih makam pahlawan untuk mengenang jasa besar mereka kepada negara. Sebagai generasi muda penerus bangsa tidak boleh melupakan sejarah bangsanya.

“Mereka sudah berjasa besar dan memberilan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Agar tidak lupa sejarah, kami harus melakulan kegiatan positif di hari pahlawan,” bebernya.

Salah satunya adalah menerjunkan puluhan karyawan Alfamart berkaos merah untuk membersihkan makam RA Kartini, pejuang wanita pahlawan nasional yang berada di Kabupaten Rembang.

Perusahaan ritel tersebut juga memberikan bantuan paket lima tempat sampah dan alat kebersihan.

Diharapkan, dengan banyaknya tempat sampah yang disiapkan,para peziarah makam RA Kartini bisa ikut menjaga kebersihan.

Mochammad Faruq Asrori, Regional Corcom Manager Alfamart menambahkan jika perusahaan me.ounyai enam pilar corporate social responsibility (CSR).

Dimana salah satunya adalah Alfamart Clean and Green yang fokusnya ke lingkungan hidup. “Salah satu wujudnya antara lain menyiapkan tempat sampah di tempat umum, termasuk makam Ibu Kartini,” ujarnya Ucok