TIGER UTi PRO TAE KWON DO BANYUWANGI RAIH JUARA UMUM KOMPETISI NASIONAL YOGYAKARTA 2022

Banyuwangi, 9 10 2022-Raihan prestasi sebagai juara umum tingat nasional di Yogyakarta, beberapa hari lalu, bagi Tae Kwon Do Tiger UTI Pro Banyuwangi sebuah prestasi besar.

Giat kompetisi yang diselenggarakan oleh Universitas PGRI  Yogyakarta itu merupakan pertemuan antarperguruan olahraga bela diri asal Korea itu dari kader atlet terbaik seluruh Tanah Air.

Akhmad Jazuli, S.H. sebagai pimpinan kontingen Banyuwangi sekaligus sebagai pengurus Cabang Tiger UTi Pro Tae Kwon Do Indonesia menyampaikan ucapan syukur atas prestasi yang diraih oleh atlet asuhnya itu. “…tidak ada prestasi tanpa latihan dan kerja keras”, tegasnya.

Sosok pelatih yang juga pegiat sosial itu berkali-kali memuji atlet asuhannya yang berkarakter bagus, disiplin dan keyakinan yang kuat.

“…manusia bisa merencanakan tetapi Tuhanlah yang menentukan, kata pelatih senior sekaligus pimpinan lembaga yang didomisili di Kecamatan Genteng itu. Manusia hanya berkewajiban untuk berikhtiar, berkeyakinan kuat, rasa percaya diri dan bersandar kepada ketentuan takdir ilahi”.

Selanjutnya, Akhmad Jazuli, S.H. bertutur kepada awak media bahwa dirinya selalu mengajak anak asuhnya untuk taat kepada ajaran agama yang dianut. Beliau selalu mengingatkan saatnya ibadah (bagi yang muslim) bahkan mengimbau untuk selalu berjamaah.  “…tidak ada kekuatan apapun tanpa digenapi dengan semangat beribadah.

Apa se hebatnya manusia itu?”. Karakter beragama yang taat bagian dari pembinaan mental perguruan  yang dia pimpin.
“…Sudah tak terhitung berapa kali atlet kami yang pernah meraih prestasi, khususnya di Jawa Timur. Prestasi kali ini dalam level nasional, sungguh membanggakan.

Dan  semua itu selain karena ikhtiar yang kuat dan  tentu kehendak Allah Swt semata”, pungkasnya.

Adapun nama atlit adalah

1. Rembulan Tuhu C (9E)
2. Sansa Nova M A (9B)
3. Sella Harvina R (7H)
4. Aiya Dwi Nur (9E)
5. Ridho Agung P (8A)
6. Abhirama Branta (7F)
7. Joni Ardi Ansar (7F)
8. Dedi Wijaya (7H)

MR, Jurnalis Menaramadinah.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *