DPW SWI Jatim Akhirnya Telah Memiliki Ketua dan Dipilih Secara Aklamasi

 

PASURUAN, menaramadinah.com – Kunjungan sejumlah pengurus pusat (DPP) Sekretariat Bersama / Sekber Wartawan Indonesia diantaranya Ir.Herry Budiman (Sekjend DPP SWI), M.Hendra Gunawan,S.Sos. (Kabid Humas DPP SWI), Drs.Agus Prabowo (Kabid OKK DPP SWI), Mas Dimas (Divisi Dokumentasi & Electronik DPP SWI-DIDIM, serta Andi Arif Ketua DPW SWI DKI Jakarta terlaksanalah rapat pembentukan DPW SWI Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di kantor fotokopi Bangil, Pasuruan, Jatim, pada hari Sabtu (05/12/2022) kemarin.

Dalam rapat yang juga dihadiri sekitar duabelas (12) DPD yang sementara ini terbentuk di Jatim, rapat secara aklamasi menunjuk Suharto SH sebagai Ketua DPW SWI Jatim yang untuk selanjutnya diminta melengkapi struktur sesuai kebutuhan organisasi.

Herry Budiman selaku Sekjend DPP SWI diantaranya mengajak membuka lembaran baru ke depan dengan semangat menggerakkan organisasi agar berjalan sesuai harapan dan tujuan SWI.

Sebelum rapat formal, dalam kesempatan informal, hal yang kurang lebih sama disampaikan M. Hendra Gunawan. Dia juga sepakat agar SWI benar-benar mengarah menjadi organisasi yang profesional, agar bisa menjadi organisasi yang besar dan bukan organisaai yang remeh.

Sedangkan Suharto selaku ketua DPW SWI Jatim yang terpilih secara aklamasi mengajak semua untuk bersama-sama, sungguh-sungguh, membesarkan SWI. Kurang lebih Suharto menyampaikan bahwa salah satu tujuan SWI adalah untuk kesejahteraan wartawan, dan dalam memimpin organisasi dimanapun dirinya selalu mengutamakan untuk kesejahteraan bersama termasuk untuk rekan-rekan wartawan.

“Tujuan ke depan agar SWI bisa menjadi organisasi profesi bagi Wartawan yang tangguh dan profesional, bahkan mendahului yang lain,” tandas Suharto yang tak lupa menjelaskan tahapan selanjutnya yang akan ditempuh diantarabya adalah berkoordinasi dengan Bakesbangpol Provinsi Jatim.

Banyak program yang ada dalam gambaran Suharto, untuk meningkatkan kesejahteraan wartawan, dengan rencana terobosan-terobosan ke depan termasuk kerjasama-kerjasama dalam perspektif yang lebih luas.

Sebagai catatan, undangan-undangan lain diantaranya adalah Siswahyu Kurniawan, Suyono HS (ketua DPD SWI Jember), Hadi Martono (eks bendahara SK DPW Jatim, Sutarna (eks Waka SK DPW Jatim), Suyono (Ketua DPD SWI Jombang), Winarto (Ketua DPD SWI Tulungagung), Anang S (Ketua DPD SWI Probolinggo), Ibu Siti Nur Kholifah (Ketua DPD SWI Nganjuk), Ibu Rinuk Kinasih (Ketua DPD SWI Bojonegoro), Ibu Uswatun Jamilah (Pasuruan), Ibu Rina Tri W (Jombang), Suprijoyo ketua DPD SWI Magetan. Husnu Mufid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *