Seminar Sehari ” Peran Santri dan Pemuda dalam Memerangi Narkoba “

Banyuwangi-menaramadinah.com-Bertempat di Aula Cawan View Resto Kecamatan Licin Banyuwangi,Yayasan Pendidikan Sosial dan Kemasyarakatan Bhakti Nagari mengadakan Acara Seminar dengan Tema ” Peran Santri dan Pemuda di dalam Memerangi Narkoba ” ( 29-10-2022 ).

Acara yang Cukup Meriah ini mengundang Pemateri Utama Ibu Irma Prasetyowati,S.KM.M.Kes ( Staf Pengajar Departemen Epidemiologi FKM Universitas Jember & Ketua PC LKNU Jember ).

Acara yang disambut dengan Antusias oleh Para Peserta ini juga dihadiri oleh Bapak H.Basir selaku Anggota Komisi IV DPRD Banyuwangi yang Juga Ketua DPC PPP Kabupaten Banyuwangi,Polsek Glagah, MUI Kecamatan Glagah,Sahabat GP Ansor Banyuwangi,Pemuda Muhammadiyah Banyuwangi,

Rekan Rekan Mahasiswa dari Beberapa Universitas di Banyuwangi dan beberapa Elemen Kepemudaan lain di Kabupaten Banyuwangi.

Dalam Sambutannya,Sahabat Nurrohman Arifianto selaku Pendiri dan Ketua Yayasan menyampaikan bahwa Ide diadakannya Acara Seminar ini diawali dari rasa keprihatinannya yang mendalam terkait makin massifnya Peredaran Narkoba.Ia mengungkapkan bahwa Peredaran Narkoba yang begitu Massif ini bahkan telah masuk hingga kedalam Lembaga

Keagamaan.beberapa Pemberitaan Media terkait peredaran Narkoba yang masuk hingga kedalam Pesantren jelas menjadi keprihatinan bersama.untuk inilah,Ia berinisiatif mengadakan Acara Seminar ini sebagai Ikhtiar untuk turut serta mengedukasi sekaligus menggugah rasa keprihatinan bersama terkait makin maraknya Peredaran Narkoba.

Sementara Bapak H.Basir dalam Sambutannya selaku Anggota Komisi IV DPRD Banyuwangi sangat mendukung upaya dan peran aktif khususnya Elemen kepemudaan dalam kampanye bersama Perang Melawan Narkoba.Ia mengungkapkan betapa Santri sebagai Benteng Terakhir menjadi Ujung Tombak dalam Usaha untuk makin meminimalisir Peredaran Narkoba yang kian mengkhawatirkan.Beliau selaku Wakil Rakyat juga akan berupaya mendukung peran aktif para pemuda agar dapat bersinergi baik dengan Jajaran Pemerintah melalui berbagai Program yang bermanfaat.

Pemateri Utama Yaitu Ibu Irma Prasetyowati dalam sambutannya menyampaikan bahwa menurut Data,Indonesia sudah sangat layak disebut sebagai Negara Darurat Narkoba.Efek Narkoba yang bukan hanya merusak secara fisik namun juga psikis ini jelas sangat berbahaya khususnya bagi Generasi Muda.Beberapa Jenis Narkoba serta Efeknya Ia paparkan secara detail.

Acara yang juga diisi dengan Sesi Tanya jawab ini juga disambut dengan penuh antusias oleh para peserta.Tepat pukul 12.00 WIB,Acara pun berakhir setelah Ditutup dengan Doa penutup oleh Perwakilan MUI Banyuwangi. Arif