Tadi Malam Pelantikan Pengurus Rayon PMII FKIP Komisariat Universitas Jember

Jember-menaramadinah.com-Pergarakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon FKIP Komisariat Universitas Jember dilantik pada Jum’at, 28 Oktober 2022 di aula gedung Mas Soerachman Universitas Jember pukul 22.30 wib tadi malam.

Hadir diacara tersebut PC PMII Jember, PK PMII Jember, Lembaga PMII se-Jember, Alumni, Senior serta kader dan anggota PMII FKIP UNEJ.

Dalam Sambutannya Ketua PMII Rayon FKIP Universitas Jember Sahabat Alvin Al Qodim mengatakan, Keterbukaan komunikasi atau pola komunikasi dalam sebuah organisasi adalah hal yng vital untuk membangun kepercayaan antar individu.

Lebih lanjut ia mengatakan, PMII FKIP sebagai lembaga dengan basic fakultatif pendidikan, hari ini dihadapkan dengan adanya gagasan sistem pendidikan yang katanya sebagai solusi pendidikan pasca pandemi untuk menyongsong indonesia, yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

MBKM ini merupakan program kemendikbud yg bisa dibilang sangat menggiurkan. Selain memperoleh beasiswa, program ini juga membantu mahasiswa untuk mengasah kemampuan mengajarnya, bila mereka benar-benar niat. Sehingga ini menstimulus mahasiswa untuk berbondong-bondong mendaftarkan diri dalam MBKM.

Untuk menyikapi hal tersebut, PMII FKIP menggagas sebuah sistem kaderisasi, yaitu gerakan kaderisasi inklusif untuk benar-benar memaksimalkan dan memanfaatkan peluang ini sebagai bentuk pemberdayaan dan perwatan kader PMII FKIP.

Husnu Mufid