SMPN 3 Sindang lndramayu Gudangnya Kader Pemain Sepakbola Perempuan

Indramayu.22/10/2022 menaramadinah.com
SMPN 3 Sindang merupakan sekolah bertabur bintang dan penuh prestasi di bidang olahraga dan seni.

 

Ada berbagai ekstrakurikuler dan berbagai kerjasama dengan cabang olahraga beladiri seperti panjat tebing, taekwondo, karate, pencak silat, Boxer tarung derajat, basket, panahan, dayung, futsal, sepak bola, atletik, olahraga berkuda dan lainnya. Tentu saja semua itu tentu tidak lepas dari peran serta dan support dari sekolah.

Ada beberapa siswa laki-laki dan perempuan yang aktif di SSB. Bukan saja karena hobi tetapi juga karena memang sangat berbakat.

Sebut saja dari Kelas lX dari SSB Ganet Panyindangan Kulon Denis Meilandi Andika yang sudah tenar karena sudah malang melintang sebagai gelandang sayap kanan dan sering tampil berjaga dari ajang Kompetisi Tarkam (antar kampung ) hingga event propinsi.

Sementara di jajaran pesepak bola perempuan tercatat banyak kadernya, khususnya kelas VIl yang bergabung di SSB Mustika FC Panyindangan Kulon. Seperti Widia Melani Vll B, Aeni Vll D dan Siti Anisa Vll H dan lainnya.

Salah satu kader pesepak bola perempuan SMPN 3 Sindang, Widia Melani yang kini duduk di kelas Vll A saat diwawancarai mengatakan bahwa dirinya sudah bergabung di SSB Mustika FC di bawah pelatih Kak Yono sejak masih kelas lV. Di samping saya suka juga orang tua merestui dan menyetujuinya.

” Saya sudah sering diajak bertanding persahabatan antar Club dan juga ikut kompetisi antar kampung, Hingga pernah juara 2 se-Kec. Sindang.” Demikian kata Widia yang bercita-cita ingin menjadi Polwan ini.

Lebih lanjut dia mengatakan, ” saya ingin menjadi penjaga gawang yang hebat dan ingin melanjutkan ke SMKN 1 lndramayu di jurusan Multimedia atau TKJ”, pungkas Widia.

” Saya senang sepak bola karena mudah
Sementara itu Kepala SMPN 3 Sindang, Tariwan, S.Pd. MM. saat ditemui media di sekolah mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan berbagai potensi dan prestasi para siswanya. Dirinya berkomitmen untuk terus memfasilitasi dan mensupport semua potensi dan bakat para peserta didiknya.
(jaya).