PW Lesbumi NU.Jatim Gelar Seminar Sastra Pesantren “Merumuskan Ulang Sastra Pesantren Dalam Konteks Kekinian” di Aula KH Bisri Syamsuri LT 1 PWNU Jatim

Surabaya-menaramadinah.com-PW Lesbumi NU.Jatim Seminar Sastra Pesantren
“Merumuskan Ulang Sastra Pesantren Dalam Konteks Kekinian” di Aula KH Bisri Syamsuri LT 1 PWNU Jatim pada Senin, 17 Oktober 2022 pagi hingga siang.

Pembukaan Seminar Sastra Pesantren diawali dengan Pembacaan Al Qur’an oleh Gus Nurul Huda dari Lesbumi Mojokerto.

Kemudian dilanjutkan Sambutan pertama oleh Ketua PW Lesbumi NU Jatim, Gus Nonot Sukrasmono yang menyatakan bahwa,  kegiatan ini bagian dari rangkaian 100 Abad NU yang diundang 100 dari semua PC lesbumi se Jatim.

Menurutnya, setelah acara ini nanti ada simposium di tgl 4,5,6 Desember di Ponpes Tebuireng Jombang. Hasil seminar ini akan dibawa ke seminar.

Selanjutnya sambutan dari  KH Abdussalam Shohib selaku Wakil.Ketua 1 Tanfidz PWNU Jatim menyatakan, bahwa  Sastrawan sekaranh  ini lebih tertib karena undangan hari Senin pagi jam 9 ternyata alhamdulillah  para satrawan bisa hadir.

” Santra pesantren bisa mengantarkan dengan nadhom2 karena juga bagian dari peradaban pesantren untuk membentengi dari invasi budaya asing seperti
Sholawatan, simtudhuror, barzanji bagian dr santra pesantren,”Tandaznya Gus Salam.

Ki Rekso