Semarak Jalan Sehat HUT Golkar ke – 58: Wis Wayahe Golkar menjadi The Ruling Party.

Lumajang, Menaramadinah.com-Semarak menyambut HUT Golkar ke-58, DPD Partai Golkar Kabupaten Lumajang gelar giat Jalan Sehat yang juga dilakukan serentak di seluruh Kabupaten/Kota se- Indonesia. Diperkirakan jutaan kader dan simpatisan Golkar melakukan giat jalan sehat. Khusus di Lumajang diikuti oleh ribuan kader dan simpatisan Partai Golkar dari 21 Kecamatan, Minggu, 16 Oktober 2021 dengan titik kumpul di Kawasan Wisata Hutan Bambu, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro.

 

Kegiatan Jalan Sehat ini ditujukan selain bagian untuk semakin mendekatkan Golkar di Basis Pedesaan, juga menjadi ajang Silaturrahim lintas generasi. Desa Sumbermujur bermakna Sumber keberhasilan, sumber kemenangan, sumber kesuksesan/keberhasilan.

“Para Tokoh sepuh Golkar dan kader serta simpatisan kalangan muda hadir dan turut serta memeriahkan.” Ungkap Ketua Ormas MKGR Pudholi Sandra yang didampingi sekretaris Ali Murtadho serta jajaran pengurus lainya.

Ormas MKGR Kabupaten Lumajang memberikan himbauan untuk menyukseskan serta berpartisipasi dalam giat HUT Golkar ke-58 kepada segenap kader dan anggota. Pancamoral ormas MKGR (Cinta, Jujur, Berani, Musyawarah dan Karya nyata) menjadi denyut nadi, nafas perjuangan dalam sikap dan perilaku.

Tidak hanya berpartisipasi dalam Jalan sehat, tetapi sebagai wujud menjaga kebersihan serta kecintaan terhadap kelestarian lingkungan, apalagi berkumpulnya massa di lokasi Wisata secara khusus juga disiapkan “pasukan pengumpul sampah” sepanjang rute yang dilalui serta lokasi tempat berkumpul. Dengan begitu aspek Kesehatan, Kebersihan, keamanan dan kelestarian lingkungan tetap terjaga dengan baik.

“Momentum Kerinduan untuk menjadikan Golkar sebagai The Ruling Party (Partai yang berkuasa) harus disertai dengan langkah nyata membersamai rakyat” Golkar Menang, Rakyat Sejahtera.”tandas Pudholi alumnus STIH Jendral Sudirman Lumajang.

HUT Golkar ke-58 menjadi ruang instrospeksi bersama. Bahwa hanya partai yang aspiratif, amanah serta konsisten membela aspirasi rakyat yang akan menang. Bukan sekedar berjuang meraih kekuasaan, tetapi setelah berkuasa harus lebih bertanggung jawab untuk menjadikan kekuasaan itu sebagai bentuk pengabdian, mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan. Imbuh Pria alumni Ponpes Modern Gontor yang menjadi Bacaleg Pemilu 2024 untuk DPRD Provinsi Jawa Timur.

Di tempat terpisah, DPR RI Dapil Jatim IV Jember Lumajang H. Muhamad Nur Purnamasidi mengharapkan untuk semua elemen Partai Golkar tetap Solid, Bergerak Bergotong Royong untuk Kemenangan.

“Yang lebih mendasar adalah bagaimana ikhtiar dengan momentum hari jadi Golkar ke-58. Selain refleksi, evaluasi apa yang telah dilakukan, dan sedang serta akan menjadi proyeksi dalam menghadapi hajat nasional pemilu 2024. Baik dari sisi internal maupun eksternal harus secara totalitas dibedah dan membuat formula baru, khususnya dalam merebut hati pemilih Milineal. Karena pemilih segmen ini menjadi lumbung suara yang diperebutkan karena mencapai 60 % lebih di Pemilu mendatang.” Imbuhnya.

Solid organisasi itu penting, dalam kerangka membangun dinamika untuk mewujudkan kemenangan bersama. Dalam sisi inilah dibutuhkan kepemimpinan yang transformatif. Memberikan ruang untuk keragaman potensi serta kepentingan, berkompetisi secara sehat dengan kolaborasi semua pemangku kepentingan. Pungkasnya.

Dalam giat jalan sehat di Lumajang, politisi Senayan yang juga fungsionaris DPP Ormas MKGR Ketua bidang Konsolidasi Wilayah II (DIY, Jateng dan Jatim) berpartisipasi untuk peserta yang beruntung yakni 3 buah sepeda gunung dan 20 kipas angin. (Red. Alien)