Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tadi Malam di Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosari Gg Lebar Meriah dan Penuh Kebahagiaan

Surabaya-Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushollah Al Ikhlas Jemurwonosari Gang Lebar Wonocolo Surabaya pada Jumat malam pukul 20.00 wib -selesai Sabtu, 14 Oktober 2022 atau 18 Robiul Awal 1444H Meriah dan Sukses.

 

Hadir Ketua Yayasan Al Ikhlas Abah H. Mutofa Huda, Pelindung H. Sudirman Ismanto, Drs. Husnu Mufid, M. PdI Ketua Takmir Mushollah Al Ikhlas dan Ahkhmad Mury, SS Sekretaris Umum serta Mas Fauzan Wakil Sekretaris.

Sementara Para Penasehat hadiri seperti Mas Mustaqim, Ustad Masduqi, Mas Yanto. Juga hadir Ustad Agus Ghozali, Ustad Afif, Mas Solikun,  Mas Hari Supriyani,  Mas Sambayon, Mas Amri dan Ustad Makruf Asrori serta Mas Taufik.

Sedangkan dari Ibu Ibu nampak Hadir Ibu Heriyatini, Ibu Siti Aisyah, Ibu Mundartik, Ibu Fatonah, Ibu Tina, Ibu Sri Lestari, ibu Ila, Ibu Inul dan ibu ibu lainnya.

Juga hadir para jamaah dari bapak bapak dan ibu ibu serta mahasiswi dan mahasiswa. Tidak lupa pula anak anak kecil dan warga sekitar yang juga jamaah Mushollah Al Ikhlas.

Acara diawali dengan melantunkan lagu lagu sholawat oleh Samroh dan Hadrah Mushollah Al Ikhlas oleh Ibu Ibu dengan merdunya. Sehingga suasana menjadi meriah sekali.

Kemudian acara dibuka oleh  MC Mas Fajar dan Mas Joko dengan sambutan Ketua Panitia Ahmad Mury mengatakan, terimakasih atas bimbingan para pengurus sehinggal acara ini bisa terlaksana dan terimakasih pula atas kesediaan KH Farmadi untuk berceramah di.Mushollah Alikhlas.

Sedangkan Husnu Mufid Ketua Takmir Mushollah Al Ikhlas mengucapkan terimakasih atas kedatangan bapak ibu diacara Peringatan Nabi Muhammad di Mushollah ini.

Dalam sejarahnya lanjut Drs. Husnu Mufid, M.PdI mengatakan, Langgar atau Mushollah sebagai awal pusat penyeberan Islam di Indonesia dan awal dimulainya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Seperti di Aceh Kerajaan Perlak dan Surabaya yang dipimpin Sunan Ampel di Kembang Kuning. Juga di Glagah Wangi Demak Jateng cijal bakal berdirinya Kesultanan Demak Bintoro.

“Dengan demikian kita harus bangga sebagai seorang muslim untuk memakmurkan mushollah dengan berbagai kegiatan keagamaan. Saya juga bangga berkegiatan keagamaan di mushollah ini,”ujarnya.

Sambutan selanjutnya oleh H. Sudirman Ismanto, SH mengatakan, alhamdulillah kita bisa hadir di malam ini dalam kondisi sehat. Karena sehat itu sangat penting. Sehingga kita bisa beraktivitas memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di musollah ini.

“Saya melihat semua yang hadir disini dalam kondisi raut wajah yang ceriah dan bahagia dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,”tambahnya.

Dilanjutkan pengambilan Buah  Harta di pohon pisang yang dibawa Ustad Afif. Disini seluruh peserta mengambil satu persatu Buah Harta di pohon pisang senilai 5000 rupiah. Mereka mengambil sambil tersenyum bahagia. Suasana menjadi meriah.

Setelah iti dilanjutkan ceramah oleKH Farmadi, SH, MHI  dari PW NU Jatim menyampai tentang kisah teladan Nabi Muhammad SAW yang dirujuk pada sebuah kitab dan kisah berbaktinya Nabi Ismail kepada Nabi Ibrahim.

Seluruh pengurus, jamaah dan warga sekitar yang hadir mendengarkan dengan khidmat. Karena yang diceramahkan cukup menarik dan informasi baru.

Diakhir acara dilanjutkan dengan doa oleh Ustad Makruf Asrori dan ditutup dengan pembagian doorpriz. Diselingi dengan lagu ojo dibedabedakan. Sebagian besar undangan yang hadir mendengarkan dengan senyum.

Hingga awal dan akhir seluruh peserta Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tetap tidak beranjak dari tempat duduknya. Mengikuti jalannya acara hingga akhir yang merupakan kebahagiaan tersendiri.

MM