ALIF KRISNA PUTRA P SABET JUARA NASIONAL SADAR LINGKUNGAN KEMENSOS RI

Banyuwangi, 29 September 2022
Apresiasi yang diberikan kepada Alif bukanlah sebuah kebetulan. Tutur Kasek SMP 2 Genteng Dra.Hj. Wahyu Handayani, M.Si., “…dia memang layak untuk mendapatkan gelar jawara dalam hal kepedulian lingkungan.

Siswa kelas IX itu menjadi bagian dari pelaksana program di sekolah yang sudah beberapa tahun menyandang gelar Sekolah Adiwiyata Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup”.

Lanjut, Kasek penuh inovasi ini, “Alif ini sosok siswa yang tidak hanya memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga memiliki talenta lain dalam hal kebahasaan. Kemampuan berbahasa Inggris sangat bagus untuk ukuran siswa SMP. Kalau ada tamu asing, dia berani bercakap-cakap mewakili teman-temannya bercerita tentang layanan belajar di sekolah”.

Anak dari keluarga sederhana ini bermodal semangat belajar ingin mewujudkan cita-citanya untuk bisa menjadi ilmuwan.

Ditopang oleh usaha Ibunya seorang pengusaha rumah tangga panganan roti dan sejenisnya itu, Alif selalu berusaha untuk terlibat pada semua kegiatan di sekolah, utamanya kegiatan menyangkut lingkungan dan pengelolaannya. Ditanya awak media, Alif, sangat senang dengan perolehan penghargaan itu. “…penghargaan ini akan saya simpan sebagai penyemangat saya.

Saya akan terus berusaha meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik untuk menyiapkan masa depan. Terima kasih kepada Bapak dan Ibu Guru yang telah membimbing saya, terutama Bunda Wahyu, Kasek SMP 2 Genteng”.

Bukanlah kali pertama SMP Negeri 2 Genteng mendapatkan apresiasi kejuaraan baik prestasi kelembagaan, prestasi tenaga pendidik dan kependidikan serta prestasi kegiatan kesiswaan mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional.

Selamat Alif, selamat SMP Negeri 2 Genteng.
MR Jurnalis Menaramadina.com