Siswa SMPN 3 Sindang lndramayu Mendapat Kunjungan Sosialisasi Program ” Police Goes To School” Polres lndramayu

Indramayu. 15/8/2022-menaramadinah.com Kasubnit Kamsel Polres Indramayu, Aiptu Dani dan beberapa jajarannya telah melaksanakan program kegiatan “Police Goes to School” ke SMPN 3 Sindang Indramayu dengan tujuan melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam membangun SDM unggul Indonesia maju.

Bertempat di Kelas gabungan, kepada para siswa polisi memberikan pembinaan dan penyuluhan dengan materi keselamatan berlalu lintas di jalan dan antisipasi pelanggaran lalu lintas di jalan serta konsekwensi hukumnya.

Kasubnit Kamsel Polres lndramayu Aiptu Dani yang dalam hal ini mewakili Kanit Kamsel Polres lndramayu lptu Lenggo, saat diwawancarai sebelum memberikan sosialisasi mengatakan bahwa materi yang diberikan seputar tugas unit Kamsel Tibcarlantas (Keamanan, ketertiban, keselamatan, dan kelancaran berlalu lintas).

Penekanannya lebih kepada pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa tentang tertib berlalu lintas dan penindakan pelanggaran lalu lintas serta implikasi hukumnya .

Kami juga menyinggung fenomena dan antisipasi geng motor serta pelanggaran lain seperti penggunaan helm, spion lengkap, dan knslpot racing yang bikin bising.

Sementara itu Kepala SMPN 3 Sindang lndramayu, Tariwan, S.Pd. MM. di hadapan para siswa mengatakan bahwa sosialisasi dari pihak kepolisian sangat diperlukan dalam memberikan pembinaan dan sosialisasi tentang ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.

Hal ini untuk menjamin keselamatan para
siswa sebagai aset bangsa di masa depan.
Lebih lanjut katanya pihak sekolah merasa sangat berterima kasih atas kerjasama yang terjalin dengan pihak kepolisan khususnya dari Unit Kamsel Polres lndramayu. Demikian tambah Tariwan.
(jaya)