Etika Usaha Harus Di Jaga Bagi Para Pelaku Usaha.

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Rekomendasi untuk kerja sama dalam sebuah kegiatan usaha, gampang gampang susah.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku wakil ketua asosiasi pengusaha Indonesia,Kabupaten Blitar di cafe langganannya usai menjalankan sholat ashar di sore hari ini.

Pemberian peluang untuk para calon anggotanya agar bisa bersinergi guna meraup rezeki tambahan baru,sering sekali di lakukannya.Kegetolannya untuk selalu memberi kesempatan untuk bisa bersinergi membangun usaha baru,di karenakan tidak ingin melihat para anggotanya sudah merasa berpuas diri dengan hanya mempunyai satu model usaha saja.

Model kerjasama yang melibatkan para fihak ini terkadang efek negatifnya, bukan peningkatan incame baru yang di dapat,tetapi malah menimbulkan permasalahan baru yang cenderung mengarah pada hal hal yang negatif.

Kegetolannya mensinergikan banyak pribadi agar meleburkan diri dalam kegiatan usaha juga tidak semulus yang di harapkan.

Bagi pelaku usaha yang bisa saling menjaga amanah dalam beraktifitas,akan sering di dengarkan ucapan trima kasih dari mereka tentang sudah berhasilnya membangun usaha bersama atas dorongannya.

Lain dari pada itu ketika dorongan untuk bersinergi ketemu dengan pribadi yang terkadang kurang beretika,dan langsung melangkah dengan mengesampingkan peran pemberi peluang,dan ketika terjadi permasalahan, dengan entengnya akan berujar,ini semua gara gara ngikuti saran “penulis”. Bagaimana tanggapan anda.?