Menapak Bumi Merdeka, Bersatu Untuk Indonesia Semboyan “KIRAP MERAH PUTIH”

 

Jember,MenaraMadinah.com Menjadi sukses dan bahagia, harus melalui proses kehidupan yang baik dan benar. Semua membutuhkan ruang dan waktu cukup serta keadaan yang mendukung tujuan itu, baik masa lalu, masa kini, dan masa akan datang.

Proses hidup sukses dan bahagia dimulai dari menemukan jati diri dan tujuan hidup. Peningkatan kualitas diri adalah hal yang mutlak dilakukan. Berkat, bakat, minat, semangat, predikat adalah modal dasar strategis dalam mengarungi kehidupan ini. Visi, wawasan, inovasi dan kreativitas perlu ditumbuhkembangkan

Strategi, tips dan trik serta siasat adalah sebuah metode misi dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Pengabdian tulus ikhlas, kemuliaan dan kehormatan serta kebenaran adalah panglima dalam berusaha dan pendakian hidup, sehingga kesuksesan, kebahagiaan, kebebasan, dan keabadian, menjadi tujuan tempat tertinggi yang akan kita capai.

_BERSATU UNTUK INDONESIAKU

Semboyan tersebut merupakan ikon bersejarah anak bangsa. Arti dari semboyan tersebut adalah jika kita berada dalam satu bentuk ikatan yang utuh dan terus terjaga maka persatuan dan kesatuan Negara akan terjaga juga.

Negara kita terdiri dari berbagai suku bangsa akan sangat mudah terpecah belah. Oleh karena itu, untuk menjaga persatuan dan kesatuan harus bersatu. Dalam perjalanan sejarah, bangsa dan Negara ini selalu dapat rongrongan baik dari dalam maupun dari luar. Ancaman dan gangguan tersebut harus ditangkal agar segala gangguan yang mengancam keutuhan bangsa dan Negara dapat digagalkan, disinilah peranan penting dalam makna yang terkandung dibalik kata “Bhinneka Tunggal Ika”.

Jurnalis:Trisno 70*

Sumber: (Bidang JSNK DHC 45,Bapak Sumarno)