Kolaborasi UGM UINSA Siap Rangsang Bangkitnya UMKM

*Kolaborasi UGM UINSA Siap Rangsang Bangkitnya UMKM*

Lumajang-menaramadinah.com-(06/08/2022) Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta ajak kolaborasi Mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) adakan bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Urip-Urup di Lapangan Takraw Sumberurip, Pronojiwo, Lumajang.

 

Slamet Hari Abri, Kepala Desa Sumberurip, jelaskan latar belakang Bazar UMKM Urip-Urup sebagai ajang perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, hiburan, dan edukasi masyarakat.

“Tujuannya untuk memeriahkan HUT RI ke-77 yang diikuti mahasiswa KKN UGM dan mahasiswa KKN UINSA dalam kolaborasi, kegiatan ini fokus memberikan hiburan juga memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya desa sumberurip”, jelas beliau.

Pak Inggih, sapaan akrabnya, ungkap harapan adanya bazar sebagai perangsang bangkitnya UMKM desa dan kelompok swadaya masyarakat.

“Acara ini sekaligus juga merangsang ke depan UMKM di desa ini bangkit dari masa pandemi secara perlahan dan pasti, (sehingga, pen) ekonomi nanti bisa tumbuh, Insyaa Allah ke depan program pemulihan ekonomi ini bisa maksimal”, ungkapnya.

“(Bazar ini, pen) bisa mendukung, membantu promo, dan pengenalan produk dari UMKM yang ada di wilayah desa Sumberurip, juga ajang POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) mengibarkan benderanya”, tutup beliau.

Yahya