Kekuasaan Bisa Membutakan Segalanya

 

Oleh : Moch Agus Slamet, SE, MM Wapemred menaramadinah.com.

Ujian terbesar adalah kekuasaan.Hal ini di sampaikan penulis yang juga selaku wakil ketua himpunan pengusaha pribumi Indonesia,Jawa Timur di sela sela akan mengikuti sholat duhur berjama,ah di siang hari ini.

 

Di kisaran tahun delapan puluhan sampai sembilan puluhan ketika masih menempuh pendidikan di kota sekalian “bareng” orang tua yang sedang mengabdi sebagai wakil rakyat di dewan perwakilan rakyat/ DPRD.

Sering di dapati dan juga sempat menjadi pemikirannya sampai saat ini,ketika mendapati pribadi yang kehidupannya amat sangat sederhana dengan satu kelebihan yang di miliki yaitu mempunyai karakter kuat untuk seiya sekata dalam pertemanannya.

Lama tidak bersua dan mendengar beritanya,terakhir terdengar karier politiknya mulai tertata dan sempat menduduki jabatan strategis.

Lubuk hati yang paling dalam terfikir kalau dia nantinya pasti akan menjadi figur panutan dan akan bisa banyak mengentaskan orang orang susah,seperti nasib dirinya dulu.

Betapa terbelalaknya mana kala terdengar di telinganya tentang terus menumpuk harta kekayaan secara sporadis.Dari pencarian yang sangat lama untuk mencari misteri kenapa itu bisa terjadi, terjawab sudah hari ini dengan tanpa sengaja membaca uraian”Hampir setiap manusia bisa tahan sengsara, tapi jika anda mau menguji watak sejati mereka, beri mereka kekuasaan” ( Abraham Lincoln Presiden AS). Bagaimana tanggapan anda.?