GELAR UNJUK RASA Petani Yang Tergabung Dalam Himpunan Kerukunan Tani Indonesia(HKTI) Sampaikan 5 Tuntutan Untuk Presiden

 

JEMBER-MenaraMadinah. com Gelar aksi Unjuk rasa Petani yang Tergabung dalam Himpunan Kerukunan Tani Indonesia(HKTI), sampaikan 5 Tuntutan kepada Presiden RI yang di orasikan oleh Ketua HKTI Bpk Jumantara di Depan Pendopo Kamis(23/06/2022).

“,Demikian, Unjuk rasa itu sebagai Bentuk protes kepada Pemerintah. Saat di konfermasi di sela-sela aksi Ketua HKTI Jember Bpk Jumantara, terkait kondisi petani saat ini tidak di nyatakan baik alias Rugi dengan biaya Produksi yang tinggi tidak sesuwai harapan panennya.

“Selanjutnya Ketua HKTI Jember lewat aksinya menyampaikan 5 tuntutanya yang aspirasinya di teruskan Bupati Jember Kepada Presiden RI, isi dari surat Aspirasi.
Pertama: Revisi HPP gabah yang di nilai tidak relevan. Sudah 5 tahun harga gabah tidak berubah hasil dari evaluasi tuturnya.

Sambut Pria Asal Desa Jelbuk Jumantara harapan besar jangan cabut Subsidi pupuk. Petani sdh Banyak benderita karena hasil panen tidak sesuai Prediksi, biaya produksi sangat tinggi.

Ketiga Petani tidak sanggup beli pupuk non subsidi. Harga yang tidak dapat di jangkau/selangit.Beri Jaminan harga yang bisa petani Untung bukan malah buntung.

“,Karenakan komoditi pertanian di Jember saat ini, jagung, lombok, dan padi adapun komoditi lainnya. Dalsmkondisi sekarat atinya hidup enggan Matipun tak mau jelasnya kepada kantor berita online MenaraMadinah. com ucap ketua HKTI Bapak Jumantara (23/06/2022).

Kempat ,Ucapa Bpk Jumantara pemerintah memperhatikan tata niaga yg baik supaya petani tdk Rugi dengan julukan Pahlawan Perut. Tak ada Petani Pejabat bentuk apapun akan Mati kelaparan.

Kelima, Adanya penyebaran Virus PMK, Pemerintah harus serius mengatasinya, dikarenaka petani juga punya ternak untuk Penghasilan Tambahan. Perternak juga petani jangan sampai selalu Menghadapi kerugian.

Sebagai Kolerasi… Petani juga Punya ternak, jika gagal panen harapan ternaknya bisa buat subsidi modal, Tapi adanya penyebaran virus PMK Harapan budar semua jadi Murah harga jual ternak ungkapnya.

Harapan Besar Ketua HKTI Bpk Jumantara melalui Tuntutan ada perhatian Serius dari pemerintah.
Disampaikan saat MOMENTUM HARI KRIDA KE 50 INI. Pemerintah Besarharapan tidak Tutup mata,Pemerintah belih peduli. Sadar Pentangga Tatanan Publik ini Petani dengan Julukan”, Pahlawan Perut, ucapnya.

“, Sambutan disampaikan, Wakil Bupati Muhammad Balya Firjaun Barlama sapaan akrap (Gus firjaun) Aspirasi yang disampaikan para petani bentuk iktiar untuk mendapat hak yang layak. Mewakili pemerintah daerah, meneruskan amanah ini. Yang disampaikan petani sebagai penyangga negara RI, Dari petani kita semua dari lini pejabat, sipil semuanya mendapatkan makanan sehari-hari ujarnya.

Penuh Kondusif Aksi Unjuk Rasa, Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo memimpin Langsung Aksi yang di lakukan Puluan Petani.
Menyampaikan aspirasi di Muka umum Jelasnya.

Peserta aksi bersama para jajaran pejabat makan bersama beralaskan Daun pisang. Kelihatan Harmonis bersama para aksi, bahanmakanan juga hasil dari pertanian pungjasnya.

Pewarta :Trisno70*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *