Presiden Ijinkan Buka Masker, Lantas Warga Hadiri Fastival Rujak Uleg, Pemeran dan Melupakan Covid 19

 

Catatan Drs. Husnu Mufid, M.P.dI Pemred menaramadinah.com.

Setelah Presiden Jokowi memerintahkan rakyat Indonesia melepas masker ditempat terbuka. Maka warga Surabaya gas pol melakukan aktivitas diluar rumah.

Dimana jalan raya dan kampung kampung terlihat mulai ramai dilalui kendaraan roda 4 dan roda 2.  Mal Plaza mulai ramai dikunjungi warga Surabaya.

Festival Duta Buku Sale yang diadakan IKPI dan Pameran Seni dan Teknologi di Giant Super Market cukup banyak dikunjungi warga.

Demikian pula Festival Rujak Uleg yang diadakan Pemkot Surabaya di Jl. Kembang Jepun luar biasa pengunjungnya. Mencapai ribuan orang. Sepanjang jalan Kya Kya dipadati warga Surabaya.

Ini menunjukkan Warga Surabaya menganggap Covid 19 sudah berakhir. Memang tidak terbukti kosongnya calaster Covid 19. Para pengunjung yang datang tidak ada yang terkena virus corona.

Dalam pengamatan penulis, bahwa warga Surabaya sudah tidak takut sama Corona. Karena sudah melakukan vaksin 3 kali.

Oleh karena itu mereka merasa nyaman dan aman mengunjungi acara Festival Rujak Uleg, pameran buku dan acara festival yang digelar di dalam Mal Plaza.

Bagi mereka sudah saatnya beraktivitas diluar rumah dan mencari duit. Guna meningkatkan ekonomi keluarga.

Hal tersebut sesuai pemikiran Walikota Surabaya, bahwa Festival Rujak Uleg ini dalam rangka meningkatkan ekonomi warga Surabaya.