Makam Pangeran Pekarungan Ramai Dikunjungi Pejiarah

Kota Cirebon – Kompleks Makam Pangeran Pekarungan, yang terletak di jalan Pekarungan Kelurahan Panjunan ramai dikunjungi pejiarah. Mereka memanfaatkan bulan Syawal untuk berjiarah di makam salah satu Wali tersebut.

Kang isnain selaku penanggung jawab situs makam tersebut mengatakan banyak yang memanfaatkan momen Syawal untuk jiarah di Makam bersama rombongan. Apalagi, jiarah di makam sudah menjadi rutinitas setiap peringatan hari besar islam khususnya di bulan syawal.

Menurut orang tua yang tinggal disekitar makam, ramainya pejiarah ke makam Pangeran Pekarungan sudah sejak dulu. Bahkan rombongan pejiarah ada yang datang dengan menggunakan helf hingga bus namun kebanyakan dari luar daerah mulai dari Plered, Majalengka, Jatiwangi hingga dari Jawa Tengah bahkan tahun lalu ada beberapa Ulama dari luar negeri yang menyempatkan jiarah ke makam Pangeran Pekarungan ini, seperti Habib Soleh Mauladawilah dari Yaman dan Syekh Ammar Al Jaelani dari Palestina.

Semoga komplek makam Pangeran Pekarungan kedepannya lebih baik dan terawat agar para pejiarah bisa lebih nyaman saat berjiarah, Ungkapnya. (rdh)