Petugas Dishub Jatim Beri Layanan Prima. Tapi Peserta Mudik Bareng Tidak Seramai 2 Tahun Lalu

Surabaya-menaramadinah.com-Mudik Bareng yang digelar Pemprov Jatim dihari akhir verifikasi pendaftaran di Kantor Dinas Dishub Jatim tampak lenggang pada Rabu, 27 April 2022.

 

Kursi kursi yang tersedia banyak yang kosong. Tidak diduduki calon peserta gratis Mudik Bareng. Sehingga tampak kosong melompong.

Jauh berbeda situasinya sebelum 2 tahun lalu. Dimana kursi kursi penuh dengan calon peserta gratis mendaftarkan diri, baik secara langsung maupun online.

Menurut Rico salah seorang petugas Dishub Jatim mengatakan, kuota yang tersedia 4000 orang. Pada pukul 10.00 wib tercatat yang daftar daftar 3225.  Yang belum diverifikasi 592. Yang sudah diverifikasi 2500. Tiap bus berisi 46 orang. Melayani rute 16 jurusan kabupaten dan kota Jawa Timur.

Bagi masyarakat yang ingin daftar mudik bareng untuk merayakan Hari Raya Idhul Fitri 1443 H di kampung halaman pada Kamis, 28 April 2022 dipersilahkan datang. Karena penutupan nanti pukul 16.00 wib. Karena masih ada tempat duduk yang kosong untuk Jurusan Pacitan dan jurusan lain.

Tidak begitu banyaknya masyarakat pada Mudik Bareng Gratis ini disebabkan. Karena kantor tempat kerja masih belum libur dan kemungkinan tidak tahu kalau ada Mudik Bareng Gratis yang mendadak itu. Sehingga lebih awal pesan tiket kereta api dan angkutan bus antar kota dalam.propinsi.

Meskipun demikian,  petugas Dishub Jatim tetap menjalankan tugas. Memberi pelayanan prima dan ramah pada setiap calon peserta Mudik Bareng yang daftar verifikasi di Kantor Dishub Jatim. Merekan tetap bersemangat tinggi.

Husnu Mufid