Siswa Antusias Ikuti LDKS OSIS SMPN 3 Sindang

Indramayu- menaramadinah.com SMPN 3 Sindang pada hari Rabu, 30 Maret 2022 mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Organisasi Siswa Intra sekolah (OSIS) baru masa Bhakti 2022- 2023 yang dihadiri oleh para pengurus OSIS dan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK).

 

Acara yang digelar rutin tahunan ini mengambil tema ” The Role of Leadership in Creating Team work and Entrepreneurship Orgsanization”. Tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini yakni ingin mewujudkan siswa yang kreatif, inovatif, disiplin dalam membangun teamwork dan networking.

Dengan kegiatan ini berharap dapat mempertajam pemahaman setiap anggota dan pengurus OSIS tentang dasar-dasar kepemimpinan, membangun team work dan networking dalam bekerja sama serta membangun solidaritas siswa.

LDKS OSIS SMPN 3 Sindang diikuti oleh siswa kelas VII dan VII l dengan total 58 peserta. Selama Diklat peserta sangat antusias dan penuh semangat mengikuti pelatihan karena memang mereka terdiri dari para siswa pilihan yang terdiri dari para pengurus OSIS dan pengurus kelas .
Kepala SMPN 3 Sindang, Tariwan, S.Pd, MM. saat diwawancarai awak media setelah selesai membuka dan memberi sambutan acara mengatakan bahwa mereka dilatih dan diberi bekal kepemimpinan, agar bisa bersikap layaknya seorang pemimpin yang bermental positif, membangun team work, networking, mampu bekerja sama dan memiliki mental disiplin, penuh loyalitas, jiwa wirausaha dan rasa percaya diri yang tinggi. Semoga dengan LDKS ini peserta mampu menyerap materi secara maksimal dan peserta mampu mengamalkan kepada siswa lainnya di sekolah.

Ketua Panitia Pelasana LDKS OSIS 2022 yang sekaligus selaku pembina OSIS, Hj. Dini Sucita Asih, S.Pd. berharap dengan LDKS OSIS ini
siswa lebih siap, bersinergi dan mampu menjalankan tugas sesuai visi-misi dan program kerja yang telah ditetapkan.

Sementara itu Wakasek Kesiswaan SMPN 3 Sindang, Hendro Sujono, S.Pd. MSi. mengatakan bahwa sangat berharap pengurus OSIS yang baru bisa berkiprah lebih nyata membantu memajukan dan meningkatkan prestasi sekolah khususnya pada kegiatan akademik intrakurikuler maupun ekstrakurikuler dalam bidang IPTEK, kesenian dan olahraga.
(jaya)