Gerakan Pemuda Ansor Ranting Kemantren Paciran Lamongan Siap Menjadi Benteng Aswaja

Kemantren_menaramadinah.com: Gerakan Pemuda Ansor atau yang dikenal dengan singkatan GP. Ansor adalah salah satu Badan Otonom milik Nahdlatul Ulama (NU) yang bergerak dibidang kepemudaan.

Para pemuda yang bergabung dalam organisasi ini harus siap mengawal para ulama NU dalam menjalankan garis organisasi serta membentengi para pemuda agar tetap teguh memegang ajaran agama islam yang berfaham ahlussunnah wal jama’ah.

Organisasi yang semula bernama Anak Nahdlatul Oelama (ANO) dan kemudian pada tahun 1949 M. berganti nama menjadi GP. Ansor ini telah menyebar keseluruh pelosok nusantara. Hal ini dibuktikan dengan terbentuknya struktur kepengurusan yang ada disetiap desa. Tidak terkecuali yang ada di desa Kemantren kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Di desa ini, organisasi GP. Ansor sangatlah menarik. Banyak pemuda yang tertarik untuk ikutserta meramaikan kegiatan keorganisasian. Diantara kegiatan yang baru saja diselenggarakan adalah pelantikan pengurus baru.

Pelantikan yang diselenggarakan bersama dengan Muslimat dan Fatayat NU pada hari Jum’at tanggal 25 Februari 2022 di GOR KSC desa Kemantren ini secara resmi menetapkan sahabat Fathur Rohim sebagai ketua GP. Ansor Ranting Kemantren periode 2022-2024.

Pelantikan yang dipandu oleh Pimpinan GP. Ansor Cabang Lamongan ini dihadiri oleh para Tokoh dan Sesepuh NU, diantaranya adalah Bapak KH. Salim Azhar (Rois Suriyah Pimpinan Cabang Lamongan), Bapak H. Mubin, M.Pd.I. (ketua Tanfidziyah NU Ranting Kemantren) dan Bapak K. Sartonan (sesepuh desa Kemantren). (han).
*) Emnehan
Citizen Journalist Lamongan