Pengukuhan dan Rakerda DPD Golkar Jember Targetkan 6 Kursi DPRD, H. Muhamad Nur Purnamasidi: Diperlukan Kepemimpinan Transformatif.

Jember, Menara Madinah.com-Konsolidasi organisasi sangat penting untuk menggerakkan mesin Partai Golkar dalam memasuki tahun politik. Menyatukan semua potensi dan kekuatan agar solid serta di tahun 2024 memperoleh capaian target 6 kursi DPRD Jember.

Hal itu diungkapkan H. Karimullah dalam Giat Pengukuhan Pengurus dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Golkar Jember, Jum’at (25/02/2022) bertempat di Royal Hotel Jl. Karimata. Dihadiri¬† Pengurus Pleno, Organisasi Sayap, Pengurus Kecamatan (PK) Golkar serta undangan partai politik lainnya.

Lebih lanjut Ketua DPD Golkar Jember yang akrab disapa Ji Karim ini berharap melalui Rakerda ini dapat menelorkan program-program strategis yang bermuara pada kesuksesan dalam kontestasi hajat rakyat baik di Pileg, Pilpres maupun Pilkada Jember.

” Untuk mewujudkan itu mutlak diperlukan semangat baru, bersatu padu dengan komitmen kebersamaan, menjadikan Partai Golkar Jember lebih diperhitungkan. Kita optimis dengan menjadikan sejarah kejayaan sebagai spirit, dan pengalaman Golkar telah teruji serta terbukti sebagai partai yang kokoh, bahkan selalu menjadi the Rulling Party (partai pemerintah).” Pungkasnya.

Dihubungi terpisah, H. Muhamad Nur Purnamasidi berpandangan bahwa keberhasilan kerja politik sangat dipengaruhi oleh faktor internal maupun eksternal. Rakerda menjadi rumusan penting dan strategis terkait orientasi capaian target dengan prioritas program yang dirasakan langsung nilai kemanfaatannya secara berkelanjutan.

Tantangan Pragmatisme politik masyarakat yang “aji mumpung” secara perlahan harus di kikis. Dalam konteks itulah peran Parpol dengan melakukan pendidikan politik menjadi suatu keniscayaan.

“Tidak mudah memang dan memerlukan tahapan. Tetapi seiring perubahan dan perkembangan zaman, pemilih rasional yang mendasarkan preferensi pilihan pada program akan mendominasi di tahun tahun mendatang.” Tandas alumni Fisip Universitas Jember ini.

Sedang faktor eksternal, tentu berkaitan dengan kompetisi baik dengan partai-partai politik yang ada, maupun berbagai perubahan konstelasi yang terjadi.

Sukses Konsolidasi Organisasi dengan internal yang Solid. Sukses pula konsolidasi Program yang aspiratif dan mampu menjawab tantangan serta yang menjadi kebutuhan rakyat.

Golkar Jember ke Depan diharapkan memiliki branding pengawalan terhadap isyu-isyu strategis kerakyatan. Dan untuk itu penerapan kepemimpinan transformatif dibutuhkan agar dapat mendinamisir serta mengoptimalkan segenap potensi yang ada.

Selalu dan terus bergerak, kerja kerja dan kerja. Karena kontinuitas membersamai rakyat adalah prasyarat pertama dan utama bagi kemenangan partai Golkar.

“Saya mengucapkan Selamat dan sukses terlaksananya Pengukuhan dan Rakerda DPD Golkar Jember.” Imbuh Bang Pur (Red/Alien).