Sampah Dipinggir Jalan Hasil Kerja Bhakti Warga Surabaya Masih Belum Diangkut Truk Sampah

Surabaya-menaramadinah.com-Gerakan Jerja Bhakti yang digaungkan Walikota Surabaya Eri Cahyadi sukses besar pada Minggu, 30 Januari 2022 kemarin.

 

Seluruh warga Surabaya menyambut dengan baik. Sehingga melakukan kegiatan bersih bersih selokan, mengepras pohon dan membongkar bangunan kayu yang berada di pinggir saluran air.

Sampah sampah, ranting pohon, kayu dan pasir bercampur tanah yang berasal dari got. Kemudian dimasukkan dalam karung plastik putih atau glangsing dipinggir jalan.

Harapannya nanti diangkut oleh truk dari kelurahan, kecamatan maupun pemkot pada Minggu, 30 Januari 2022. Sehingga langsung bersih.

Tapi sayangnya sampah yang menggunung dipinggir jalan hingga Selasa, 1 Januari 2022 belum diangkut truk. Salah satu contohnya di Kelurahan Jemurwonosari Wonocolo Surabaya.

Pada titik titik pinggir jalan terlihat tumpukan sampah belum diangkut truk. Cukup banyak warga bertanya. Bahkan pengendara mobil dan motor bertanya.

“Kok belum diangkut sampah sampah disejumlah titik pinggir jalan. Apa petugas pengangkut lagi libur. Soalnya mengurangi keindahan jalan,”ujar Muslimin warga Jemurwonosari Wonocolo Surabaya.

Masih belum diangkutnya sampah hasil Kerja Bhakti itu memang menjadi perbincangan warga Surabaya pada umumnya. Mereka berharap secepatnya untuk diangkut. Biar bersih kota Surabaya dari sampah. Apalagi sekarang musim hujan dan sampah menggunung itu sudah tiga hari lamanya.

Husnu Mufid