‘Mbak Wabup’ Ibu Dewi Maria Ulfa, S.T, menghadiri GEMA IBU AYU

Kediri-menaramadinah.com-MbakWabup, demikian masyarakat Kabupaten Kediri memanggil Ibu Dewi Maria Ulfa S.T, Wakil Bupati Kediri, benar-benar hadir pada acara GEMA IBU AYU (Gerakan Makan Ikan Buah dan Sayu) salah satu pilar dari GERAKAN CENTING (Cegah dan Tangani Stunting) PPKH Kabupaten Kediri bersama Yayasan Keluarga Harapan yang didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri yang di pusatkan di Bendungan Baleturi Gampengrejo.

Acara Gema Ibu Ayu dilaksanakan oleh SDM PKH yang berada di Kecamatan Gampengrejo, Pagu, Gurah dan Ngasem, dihadiri oleh seluruh SDM PKH Kabupaten Kediri, KPM PKH di empat kecamatan tersebut, para pejabat antara lain para Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Desa Gampeng dan tokoh masyarakat Ketua Paguyupan Kepala Desa.

MbakWabup dalam kesempatan memberikan sambutannya: pertama membacakan sambutan MasBup, Mas Dhito.
Mas Dhito menguraikan kondisi Stunting di Kabupaten Kediri masih diatas angka 14%, maka perlu kerja ekstra keras dan ‘kroyokan’ bersinergi dengan banyak pihak yang terkait.

Mas Dhito mengapresiasi inisiatip dan inovasi SDM PKH Kabupaten Kediri dalam peran serta menurunkan angka Stunting, dengan harapan bisa bekerja sama dengan pihak-pihak lainya, sehingga pada tahun 2024 angka stunting di Kabupaten Kediri bisa turun di bawah 10%.

Secara pribadi MbakWabup juga sangat berbahagia dan berbangga bisa berada di tengah-tengah orang-orang ‘hebat’ SDM PKH yang bisa menyentuh lapisan masyarakat terkecil yaitu keluarga, karena di sana ada Anak Remaja, Ibu Hamil dan Balita yang kesemuanya itu berpotensi mengalami stunting, disinilah penting nya kehadiran SDM PKH, dalam rangka turut membantu menurunkan angka stunting.

“Memang secara materi mungkin tidak sebanding yang SDM Pendamping dapatkan dengan pengabdian dan pengorbanannya” pungkas Mbak Wabup, kita Mbak Dewi.
Usai memberikan sambutan nya beliau didampingi Bapak Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kediri menyerahkan secara simbolis benih ikan lele kepada KPM PKH.

Pada acara selanjutnya adalah santap ikan buah dan sayur bersama hadirin secara simbolis dimulai dari MbakWabup di dampingi Kepala Dinas Sosial serta diikuti oleh para peserta. Sedangkan menunya adalah ikan lele, buah pisang dan sayur asam buatan KPM PKH sendiri.

Kegiatan MbakWabup siang ini diakhiri dengan meninjau kegiatan ibu-ibu menyiapkan bekal makan anak di sekolah.
MbakWabup, sangat ramah, antusias melihat dan mengamati kegiatan ibu-ibu, diselingi beberapa pertanyaan yang bisa menyemangatinya.

Semoga kedekatan MbakWabup kepada masyarakat khususnya KPM PKH, bisa menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kediri, khususnya dan bisa menginspirasi daerah lain. Amin.

Nur Habib mengabarkan dari lokasi wisata Bendung Gerak Baleturi, Gampengrejo.