Habib Syekh bin Habib Mustofa Ba’abud di Ringinagung

Kediri-menaramadinah.com-Habib syech bin habib mustofa ba’abud, dari Dusun pelem desa maesan
Kec.mojo, Kabupaten Kediri, malam ini hadir di Ponpes Arriyadl Putri Ringinagung.

Wajahnya tampan, kulitnya bersih, tubuhnya tinggi, senyumnya menawan, dan sikapnya simpatik.
Memberikan wejangan kepada santri tentang kemuliaan perayaan dan maulud Kanjeng Nabi Saw.
Apabila ada tempat dan majelis mengagungkan asma Kanjeng Nabi Muhammad, maka Allah SWT akan menggrojokkan atau mencurahkan rahmatNya kepada orang dalam majelis tersebut.

Habib Syeh menjelaskan bahwa ada seorang sahabat yang bertugas melayani Beliau untuk menyediakan air wudu nya Kanjeng Nabi, lalu Beliau menanyakan kepada sahabat tersebut apa yang diinginkan, sahabat itu hanya ingin bersama Beliau Kanjeng Nabi Saw. Maka Kanjeng Nabi minta agar dia banyak sholat, beribadah dan bersyukur.
*Habib Syeh ini adalah keluarga dan keturunan Kanjeng Nabi Muhammad” terang Romo KH Hafid Gozali. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa dengan kehadiran beliau Habib Syeh, semoga bisa menambah kecintaan kita kepada Kanjeng Nabi Saw, dan semoga kita mendapatkan syafaat beliau Nabi Saw.

“Dalam peringatan maulid ini dibacakan sejarah kemuliyaan Kanjeng Nabi dan mengajarkan surat al Fatihah kepada anak-anak kita agar mereka cinta dan merindukan Kanjeng Nabi Saw” terang Habib Syeh.

Lebih jauh beliau Habib Syeh menerangkan bahwa orang yang menuliskan kemuliaan Kanjeng Nabi Saw, sepanjang zaman maka tidak akan kata-kata, sebab oleh begitu sangat mulianya Beliau Rasulullah Saw. “Akhlak Rasulullah adalah Al. Qur’an, maka tak bisa dibayangkan betapa besarnya ke mulia Nya Rasulullah.

“Rasulullah, bangun tidur wajah nya semakin ganteng karena cahaya Rasulullah” ungkap Habib Syeh. “Inilah diantara kemuliaan-kemuliaan Kanjeng Nabi Saw, yang tak akan ada habis-habisnya kemuliaan Kanjeng Nabi” lanjutnya.
“Cinta Kanjeng Nabi, kudu gelem ngurip-urip sunnah nya Kanjeng Nabi Saw, yang banyak ditinggalkan orang yaitu mawas diri” terangnya.

“Oleh-oleh maulud an malam ini, siap melakukan siwak gih?!” Ajak Habib Syeh dengan penuh semangat. “Inilah sunah Kanjeng Nabi yg mulai banyak dilupakan banyak orang” pungkasnya.
Semoga kita bisa membuktikan cinta kita kepada Kanjeng Nabi Muhammad Saw dengan menjalankan sunah-sunah Nya, amin.

Nur Habib, mengabarkan dari lokasi peringatan maulud Nabi Muhammad Saw. Ringinagung.